Piala Dunia 2022

Spanyol vs Jerman: Tiki-Taka Kian Berbahaya, Der Panzer Tak Miliki Striker Mematikan

Spanyol akan melakoni laga melawan Jerman di putaran kedua fase grup E Piala Dunia 2022, duel ini akan menjadi laga hidup mati bagi Der Panzer demi menjaga asa

Featured-Image
Spanyol bertekad pulangkan Jerman di ajang Piala Dunia 2022 (Foto: Twitter @SEFutbol)

apahabar.com, JAKARTA – Spanyol melawan Jerman menjadi laga paling dinantikan di fase grup Piala Dunia 2022.

Dua negara adidaya di dunia sepak bola ini tergabung di dalam satu grup yang sama dan akan saling jegal untuk dapat lolos ke babak selanjutnya.

Tapi kedua negara meraih hasil berbeda di pertandingan pertama. Spanyol mencukur habis Kosta Rika dan Jerman diluar dugaan takluk dari Jepang.

Spanyol Punya Statistik yang ‘Gila’

Di Matchday pertama, La Furia Roja menang 7 gol tanpa balas kontra Keylor Navas dkk. Selain skor yang membuat mulut menganga, ada hal lain yang membuat terpana, namanya Tiki Taka.

Baca Juga: Preview dan Link Live Streaming Piala Dunia 2022: Belgia vs Maroko, Mampukah The Red Devils Kunci Tiket 16 Besar?

Permainan umpan pendek satu dua begitu menyulitkan. Bahkan Kosta Rika tidak diberi kesempatan untuk memberikan usaha terbaiknya.

Ball Possesion 85 % berbanding 15% adalah buktinya. Spanyol yang bermain tanpa penyerang utama akan menyulitkan barisan pertahanan setiap negara karena rotasi pemainnya yang tidak terbaca.

Jerman Kehilangan Sosok Striker Perkasa

Lalu mampukah Jerman menghentikannya? Jika berkaca pada laga kontra Jepang, Der Panzer mungkin saja akan kembali kehilangan 3 poin pentingnya.

Salah satu alasannya karena Jerman tidak punya Striker Perkasa. Tanpa sosok mematikan seperti Miroslave Klose, permainan negara yang terkenal karena aksi tutup mulutnya begitu berbeda.

Baca Juga: Preview dan Link Live Streaming Piala Dunia 2022: Jepang vs Kosta Rika, Samurai Biru Incar Tiket 16 Besar

Kai Havertz yang ditunjuk sebagai ujung tombak tidak memberikan dampak apa-apa. Gol semata wayang kontra jepang juga dicetak dari titik putih saja.

Selain itu, keributan soal ban kapten pelangi yang dibelanya seharusnya tidak perlu dilakukannya. Seharusnya Jerman hanya fokus kepada sepak bola saja.

Hal ini juga diamini oleh sang pelatih, Hansi Flick dalam wawancara pre-match jelang laga.

“Kami harus menerima semua yang terjadi, terutama soal kejadian yang terjadi sebelum piala dunia, dan juga soal ban kapten. Tapi untuk saya, fokusnya hanya sepak bola, “ Ujar Flick kepada FIFA.

Baca Juga: Hajar Meksiko 2-0, Argentina Buka Peluang Lolos ke Babak 16 Besar Piala Dunia 2022

Sudah seharusnya begitu, karena jika Tim Panzer kembali kehilangan 3 angka, maka peluang mereka untuk jadi juara akan kandas di fase pertama.

Duel kedua negara akan dilaksanakan di Stadion Al-Bayt Hari Senin 28 November 2022, mulai pukul 02.00 WIB.

5 Pertemuan Terakhir

Spanyol 6-0 Jerman

Jerman 1-1 Spanyol

Jerman 1-1 Spanyol

Spanyol 0-1 Jerman

Jerman 0-1 Spanyol

Laga kedua Negara ini dapat disaksikan langsung melalui layanan streaming berbayar Vidio.

Berikut link live streaming Spanyol vs Jerman ---- LINK

Editor
Komentar