Sport

Southampton Vs Arsenal: Meriam London Raih Hasil Imbang Pertamanya

Arsenal harus puas bermain imbang 1-1 dengan Southampton dalam lanjutan Liga Inggris.

Featured-Image
Arsenal vs Southampton berakhir imbang 1-1. Foto via detikcom

apahabar.com, BANJARMASIN - Arsenal bermain imbang 1-1 dengan Southampton dalam lanjutan Liga Inggris. Ini hasil imbang pertama The Gunners sepanjang musim ini. 

Sothampton vs Arsenal berlangsung di St. Mary's Stadium, Minggu (23/10/2022) malam WIB. Meriam London mampu memimpin 1-0 di babak pertama lewat Granit Xhaka.

Babak kedua tak berjalan baik untuk Arsenal. Klub asal London Utara itu harus kebobolan lewat kaki Stuart Amstrong dan membuat skor akhir menjadi 1-1.

Dalam posisi di klasemen Liga Inggris, Arsenal tetap di puncak dengan 28 poin dan Southampton duduk di urutan ke-15 dengan 12 angka.

Jalannya Pertandingan

Arsenal mendapatkan peluang di menit keenam. Granit Xhaka mendapatkan ruang tembakan di dalam kotak penalti, namun bola masih bisa diamankan kiper Gavin Bazunu.

Arsenal mempu memimpin 1-0 di menit kesebelas. Sebuah bola umpan silang Ben White disambar dengan tembakan Granit Xhaka, yang merupakan percobaan keduanya.

Southampton mulai berusaha keluar menekan. Di sisi lain, Arsenal dalam situasi yang masih baik dalam mengatur tempo.

The Gunners baru terlihat tertekan selepas laga berjalan setengah jam. Southampton beberapa kali mendapatkan sepak pojok secara Beruntun, namun tak berujung gol.

Arsenal sempat mengancam lagi di menit ke-38. Gabriel Martinelli melakukan aksi individu menuju depan kotak penalti. Tembakan kemudian dilepaskan dan bola membentur pemain lawan hingga bikin gawang Southampton nyaris kebobolan.

Tak ada gol tambahan sepanjang babak pertama. Arsenal memimpin 1-0 hingga turun minum.

Arsenal dalam situasi kesulitan mengatasi tekanan Southampton di 10 menit awal babak kedua. Tim tuan rumah bermain dengan penuh semangat dalam menekan.

Southampton akhirnya mendapatkan gol penyeimbang 1-1 di menit ke-66. Berawal dari serangan balik cepat, Stuart Amstrong mampu menaklukkan Aaron Ramsdale.

Arsenal sempat mencetak gol kedua di menit ke-79 lewat Martin Odegaard. Gol itu dianulir karena bola hasil umpan tarik Kieran Tierney sudah lebih dulu keluar lapangan.

Tak ada gol balasan dari Arsenal di babak kedua meski kerap menyerang setelah kebobolan. Laga pun harus tuntas 1-1.

Susunan Pemain:

Southampton: Bazunu, Lyanco, Caleta-Car, Salisu, Perraud, Elyounoussi, Diallo, Ward-Prowse, S. Armstrong, Aribo, A. Armstrong

Arsenal: Ramsdale, White, Saliba, Gabriel, Tomiyasu, Partey, Xhaka, Saka, Odegaard, Martinelli, Gabriel Jesus.

Editor
Komentar