Pemkab Barito Kuala

Sokong Target Vaksinasi Dosis Kedua, Batola Siapkan 24.000 Paket Sembako

apahabar.com, MARABAHAN – Menyokong target capaian vaksinasi Covid-19 dosis kedua hingga 70 persen, Pemkab Barito Kuala…

Featured-Image
Bupati Barito Kuala, Hj Noormiliyani, disambut sejumlah ibu-ibu seusai melakukan Safari Ramadan di Masjid Nidaul Khairat, Desa Tanipah, Kecamatan Mandastana, Selasa (12/4). Foto: Prokopimda Batola

apahabar.com, MARABAHAN – Menyokong target capaian vaksinasi Covid-19 dosis kedua hingga 70 persen, Pemkab Barito Kuala menyediakan 24.000 paket bahan pokok.

Paket bahan pokok itu disebar hingga semua kecamatan di Batola. Diketahui sasaran target vaksinasi dosis kedua berkisar 20.000 orang.

Sementara hingga sekarang, pencapaian kumulatif Batola adalah sekitar 62 persen dosis kedua dan 89 persen untuk dosis pertama.

“Untuk memotivasi masyarakat, kami menyiapkan 24 ribu paket bahan pokok di seluruh kecamatan,” papar Bupati Batola, Hj Noormiliyani AS, dalam Safari Ramadan di Desa Tanipah, Kecamatan Mandastana, Selasa (12/4).

“Ini diperuntukkan warga yang bersedia divaksin. Dengan 70 persen dosis kedua, herd immunity akan terbentuk dan aktivitas bisa berjalan normal kembali,” imbuhnya.

Dalam kesempatan yang sama, Noormiliyani juga memastikan Jembatan Mandastana akan dibangun ulang, setelah ambruk 17 Agustus 2017.

Ditargetkan pembangunan ulang jembatan yang menghubungkan Desa Tanipah, Sungai Ramania, Tatah Alayung dan Antasan Segera itu rampung awal 2023.

“Sekarang rencana pembangunan ulang Jembatan Mandastana sudah masuk lelang. Semua proses pembangunan ulang akan diawasi terus secara ketat,” tegas Noormiliyani.

Safari Ramadan sendiri kembali dilakukan Noormiliyani dan Wakil Bupati H Rahmadian Noor, setelah nyaris dua tahun menghilang akibat pandemi Covid-19.

Sebelum mengunjungi Desa Tanipah, Noormiliyani mengunjungi Desa Karang Dukuh di Kecamatan Belawang, Tamban Muara Baru di Tamban dan Cahaya Baru di Kecamatan Jejangkit. Selain bersilaturahmi dan berpamitan, juga disalurkan bantuan untuk tempat ibadah.

Sedangkan Rahmadian Noor mengawali safari ke Desa Anjir Muara Lama di Kecamatan Anjir Muara, Desa Kolam Kanan di Barambai dan Sinar Baru di Rantau Badauh.

Komentar