News

Soal 'Pemimpin Rambut Putih', Presiden Jokowi Akhirnya Buka Suara

Presiden Joko Widodo (Jokowi) akhirnya buka suara terkait pernyataannya soal 'pemimpin rambut putih' yang memikirkan rakyat. 

Featured-Image
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri kegiatan Nusantara Bersatu di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu, (26/11/2022). (Foto: Antara)

apahabar.com, BANJARMASIN - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akhirnya buka suara terkait pernyataannya soal 'pemimpin rambut putih' yang memikirkan rakyat. 

Jokowi mempersilakan siapa pun untuk menafsirkan pernyataannya tentang pemimpin berambut putih. Menurut dia, setiap orang yang bekerja keras, kondisi fisiknya bakal terpengaruh.

"Ya, ditafsirkan apa pun silakan; tetapi memang dalam orang bekerja, kalau sungguh-sungguh dan kerja keras, pasti akan memengaruhi fisiknya," kata Jokowi dikutip dari detikcom, Selasa (29/11/2022).

Baca Juga: Sediakan Payung! Hujan Petir Intai 7 Wilayah Kalsel Siang Ini

Soal pemimpin rambut putih itu disebut Jokowi saat menghadiri acara relawan di Gelora Bung Karno, Sabtu (26/11). 

Jokowi mengatakan warna rambut akan terpengaruh jika seseorang selalu berpikir keras. Dia lantas menyebut tiga nama yang memiliki rambut putih.

"Termasuk juga rambut, karena mikirnya sangat keras untuk rakyat, maka bisa saja rambutnya jadi putih; dan banyak yang rambutnya putih, seperti Hatta Rajasa, Ganjar Pranowo, termasuk Pak Prabowo Subianto, rambutnya juga agak putih, dan lainnya," kata Jokowi menjawab pertanyaan wartawan di Pontianak.

Baca Juga: Menang Dramatis, Senegal Temani Belanda ke Babak 16 Besar

Jokowi juga sempat mengecek langsung rambut Menhan Prabowo Subianto. Untuk diketahui, Prabowo ikut mendampingi Jokowi dalam kunjungan kerja ke Kalimantan Barat.

"Tadi saya sudah sampaikan, sudah saya cek ke Pak Prabowo apakah beliau memiliki kerutan di wajahnya, ternyata punya kerutan wajahnya ada," kata Jokowi setelah menghadiri peresmian Asrama Nusantara Surabaya seperti ditayangkan di akun YouTube Setpres, Selasa (29/11/2022).

Baca Juga: Kaget Rekening Saldo Kosong, Pemuda Ngamuk Bawa Linggis Seruduk Bank

Selain itu, menurut Jokowi, sebagian rambut Prabowo juga sudah memutih. Jokowi menyampaikan pernyataan itu sambil menunjuk bagian sisi rambutnya.

"Kemudian saya cek rambutnya ternyata juga ada putihnya. Artinya seperti yang saya sampaikan itu," ujar Jokowi.

Editor
Komentar