Tak Berkategori

Sidang Sabu 208 Kg, JPU Kejati Kalsel Ngotot Tuntut Hukuman Mati

apahabar.com, BANJARMASIN – Sidang lanjutan terdakwa pembawa sabu seberat 208 kilogram dan 53.969 butir ekstasi Dimas…

Featured-Image
Sidang lanjutan terdakwa pembawa sabu 208 kilogram dan 53 ribu butir ekstasi yang digelar secara virtual di Pengadilan Negeri (PN) Banjarmasin/ Moh Syahbani. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Sidang lanjutan terdakwa pembawa sabu seberat 208 kilogram dan 53.969 butir ekstasi Dimas Apriliano kembali digelar di Pengadilan Negeri (PN) Banjarmasin, Senin (16/11).

Dari pantauan apahabar.com, sidang yang dipimpin Ketua Majelis Hakim Mochamad Yuli Hadi SH MH ini digelar secara virtual.

Adapun agenda dalam sidang kali ini, mendengarkan tanggapan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Tinggi Kalsel (replik) atas pembelaan yang dibacakan penasehat hukum terdakwa, Ernawati SH di persidangan sebelumnya.

JPU Kejati Kalsel tetap pada tuntutannya semula, yakni hukuman mati kepada terdakwa. Sidang ini akan dilanjutkan pekan depan dengan agenda duplik atau jawaban dari terdakwa atau penasehat hukumnya.

Untuk diketahui, Direktorat Reserse Narkoba Polda Kalsel berhasil menggagalkan upaya penyelundupan 208 kilogram sabu dan 53.969 butir ekstasi pada 13 Maret 2020 silam.

Tim dari Ditresnarkoba Polda Kalsel, mengamankan Dimas A di perbatasan Kalsel-Kaltim, tepatnya di Desa Jaro, Kecamatan Jaro, Kabupaten Tabalong.

Terdakwa dijerat Pasal 132 ayat 1, Pasal 114 ayat 2 sub Pasal 112 ayat 2 Undang-Undang No 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

Komentar