News

Mahasiswa Akan Geruduk Gedung KPK, Tuntut Tangkap Mafia Tambang!

Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Koalisi Solidaritas Pemuda Mahasiswa (KSMP) akan menggeruduk kantor Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) pada Rabu (30/11)

Featured-Image
Koalisi Solidaritas Pemuda Mahasiswa (KSMP) berencana menggeruduk kantor Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) pada Rabu (30/11). Foto-Dok

apahabar.com, JAKARTA – Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Koalisi Solidaritas Pemuda Mahasiswa (KSMP) berencana menggeruduk kantor Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) pada Rabu (30/11).

KSPM datang ke kantor KPK membawa beberapa tuntutan yakni melaporakan Komjen Agus Andrianto ke KPK, menuntut KPK menangkap dan mengadili Kabareskrim tersebut, serta menuntut KPK membersihkan Polri dari penyamun dan pungli.

Baca Juga: Isu Jenderal Beking Tambang Ilegal Kaltim, IPW: Cukup Bukti Permulaan

Aksi demonstrasi itu rencananya akan digelar pukul 13.00 WIB, tetapi hingga kini belum ada tanda-tanda kehadiran para mahasiswa di kantor KPK.

Diketahui, KPK telah menyatakan siap menyelediki kasus mafia tambang di Kalimantan Timur bekerja sama dengan Menteri Politik Hukum dan Keamanan (Polhukam), Mahfud MD.

KPK juga telah membuka aduan masyarakat untuk melaporkan kasus mafia tambang yang ada di sekitarnya.

Deputi Penindakan KPK, Karyoto, berkata jika pihaknya mau bekerja sama dengan pihak Mabes Polri untuk segera menuntaskan kasus tersebut.

“Kalau ada kerja sama dengan kita, tentunya diproses secara biasa. Ada laporan, diproses. Ya, kita lihat sampai sejauh mana,” ujar Karyoto.

Editor
Komentar