Kalsel

Setelah Gubernur Kalsel, Ketua DPRD Siap Disuntik Vaksin Covid-19 Tahap Pertama

apahabar.com, BANJARMASIN – Berusaha menepis keraguan di tengah masyarakat, Ketua DPRD Kalimantan Selatan, H Supian HK,…

Featured-Image
Ketua DPRD Kalsel, H Supian HK, menyatakan kesiapan menerima vaksin tahap pertama. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Berusaha menepis keraguan di tengah masyarakat, Ketua DPRD Kalimantan Selatan, H Supian HK, siap menerima vaksin Covid-19 tahap pertama.

Sebanyak 25.000 dosis vaksin Sinovac tiba di Kalimantan Selatan, Selasa (5/1). Selanjutnya vaksin itu disimpan di Laboratorium Dinas Kesehatan Kalsel di Banjarbaru.

25.000 vaksin itu merupakan pengiriman tahap pertama dari total 54.000 dosis yang didistribusikan ke Kalsel.

Namun demikian, kedatangan vaksin itu mulai memicu kekhawatiran di tengah masyarakat. Terkait era keterbukaan informasi, cukup banyak kabar miring tentang efek vaksin Covid-19.

“Mungkin masih banyak masyarakat yang ragu dengan vaksin Covid-19. Untuk menepis keraguan itu, saya siap divaksin lebih dulu,” tegas Supian.

“Kalau bisa setelah Gubernur Kalsel, saya yang mendapatkan vaksin berikutnya,” sambung pria berusia 63 tahun tersebut.

Sebelum didatangkan ke Indonesia, vaksin Sinovac sudah melewati uji klinis fase satu dan dua. Selain Covid-19, perusahaan yang berbasis di China itu memproduksi vaksin hepatitis dan influenza.

Sinovac juga telah mencapai banyak tonggak pengembangan signifikan, termasuk mengembangkan vaksin flu babi atau H1N1 pertama di dunia.

Komentar