Sport

Serie A Liga Italia 2022-2023 akan Dimulai, Duo Milan Berambisi Raih 3 Angka

apahabar.com, JAKARTA – Liga-liga top Eropa telah bergulir sejak beberapa pekan lalu. Yang terbaru, serie A…

Featured-Image
Liga Italia Serie A (Foto:Newstimes.com.ng)

apahabar.com, JAKARTA - Liga-liga top Eropa telah bergulir sejak beberapa pekan lalu. Yang terbaru, serie A Liga Italia akan melangsungkan pekan perdana, Sabtu (13/8) pukul 23.30 WIB.

Sang juara bertahan AC Milan akan membuka liga dengan bermain di kandang sendiri melawan Udinese. Status juara dan juga bermain di stadion San Siro dan akan disaksikan puluhan ribu Milanisti tentu jadi modal besar bagi I Rossoneri untuk meraih tiga poin.

AC Milan akan diperkuat hampir semua pemain utamanya, hanya gelandang Sandro Tonali yang tidak akan merumput malam nanti. Absennya gelandang bertahan asal Italia itu disampaikan langsung oleh pelatih AC Milan, Stefano Pioli.

Dalam wawancara pre match conference, Pioli mengatakan semua pemainnya siuap menjalani laga perdana musim ini. Namun ia memastikan jika Tonali tidak dapat dimainkan karena cedera yang dialaminya.

"Semua pemain siap dimainkan untuk laga malam ini, kecuali Tonali," tutur Pioli dikutip dari laman resmi klub acmilan.com, Jumat (12/8).

Inter Tandang ke Markas Lecce

Rival sekota AC Milan yang juga runner-up Liga Italia musim lalu, Inter Milan akan bertandang ke Stadion Via del Mare, markas klub juara Serie B musim lalu, Lecce. Inter Milan sukses mendatangkan tenaga tambahan untung mengarungi musim 2022-2023.

Romelu Lukaku kembali lagi ke Giuseppe Meazza dengan status pinjaman, Lalu di lini tengah I Nerazzurri kedatangan Henrikh Mkhitaryan, Raoul Bellanova dan Kristjan Asllani.

Di bawah mistar, sang kapten Samir Handanovic akan memiliki pesaing hebat pada diri Andre Onana. Apalagi Inter tidak akan kehilangan pemain kuncinya di bursa transfer kali ini.

Dalam wawancara jelang laga, pelatih Simone Inzaghi memastikan tidak ada pemain yang keluar ataupun masuk. "Seluruh tim setuju dengan kebijakan klub. Kami belum mendapatkan pengganti Ranocchia, tapi klub sedang mengusahakannya," tutur Inzaghi dikutip dari FCInterNews.com.

Dengan kekuatan seperti itu maka obsesi untuk memboyong tiga poin, tentu bukanlah sesuatu yang sulit didapatkan Si Biru Hitam pada dini hari nanti. (Wimpy)

Tags
Sport
Komentar