Hot Borneo

Sepekan Tak Terlihat, Lansia Pensiunan PNS di Banjarbaru Ditemukan Membusuk di Sofa Rumahnya

Kapolres Banjarbaru, AKBP Dody Harza Kusumah melalui Kasi Humas, AKP Tajudin Noor membenarkan terkait temuan mayat tersebut.

Featured-Image
Lansia, TM (67) saat ditemukan meninggal dunia di atas sofa rumahnya. Foto: Humas Polres Banjarbaru

apahabar.com, BANJARBARU - Sepekan tak terlihat, seorang lansia pesiunan PNS di Banjarbaru berinisial TM (67) ditemukan membusuk di atas sofa rumahnya Jalan Sungai Sumba Kompleks Keruing Indah, Kelurahan Guntung Manggis, Kecamatan Landasan Ulin, Kota Banjarbaru, Minggu (27/11) petang.

Kapolres Banjarbaru, AKBP Dody Harza Kusumah, melalui Kasi Humas, AKP Tajudin Noor membenarkan terkait temuan mayat tersebut.

AKP Tajudin mengatakan, laporan penemuan mayat diterima Polsek Liang Anggang pada Minggu sekira pukul 17.30 Wita yang kemudian anggota mendatangi lokasi temuan mayat.

Tajudin bilang, ihwal kondisi TM diketahui, usai istri ketua RT mengecek ke kediamannya. Sebab, ketua RT curiga karena sepekan tak melihat korban.

Lebih lanjut ia menceritakan, setibanya istri ketua RT di depan rumah TM, tercium bau busuk yang menyengat diduga berasal dari dalam rumah.

"Kemudian istri ketua RT mengabarkan informasi tersebut. Dan ketua RT mengecek langsung bersama warga kompleks ke rumah TM," jelas Tajudin.

Namun dikarenakan pintu rumah TM dalam kondisi terkunci, sehingga dihubungilah anak TM yang berada di Banjarmasin.

Saat anaknya tiba, dilakukan buka paksa terhadap pintu rumah dan didapati TM telah meninggal dunia di atas sofa dalam keadaan membusuk.

"TM di evakuasi ke Rumah Sakit Idaman Banjarbaru untuk dilakukan pembersihan agar mempermudah proses pemulsaran jenazah yang kemudian akan di kebumikan," ungkap Tajudin

Dan pihak keluarga TM menolak untuk dilakukan visum et repertum terhadap jasad korban.

Lansia, TM (67) saat ditemukan meninggal dunia diatas sofa di rumahnya./ Humas Polres Banjarbaru.

Editor
Komentar