News

Senyum Tipis dan Pelukan Mesra Ferdy Sambo Saat Rekonstruksi Pembunuhan Brigadir J

apahabar.com, JAKARTA – Ferdy Sambo Hari ini menghadiri proses rekonstruksi Brigadir J didampingi oleh kuasa hukumnya,…

Featured-Image

apahabar.com, JAKARTA - Ferdy Sambo Hari ini menghadiri proses rekonstruksi Brigadir J didampingi oleh kuasa hukumnya, Arman Hanis.

Melalui tayangan yang disiarkan secara langsung pada Youtube Polri TV Radio, Ferdy Sambo tertangkap memberi ekspresi senyum tipis kepada Hanis. Sambo dan Hanis juga terlihat duduk bersebalahan di dalam ruangan. Ekspresi tersebut muncul sebelumnya proses rekonstruksi atau reka ulang kejadian dimulai.

Selain itu, ia juga terlihat merangkul istrinya, Putri Candrawathi. Ia bahkan tertangkap kamera sedang memeluk Putri setelah proses reka ulang penembakan Brigadir J selesai dilakukan.

Sementara itu, terdapat proses reka ulang yang melibatkan Bharada E dan Ferdy Sambo. Pada adegan tersebut, prosesi dilakukan dengan melibatkan pemeran pengganti Bahrada E.

Sebagai informasi, kegiatan reka ulang kejadian kasus pembunuhan berencana Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat telah selesai dilaksanakan, Selasa (30/8). Kemarin.

Reka ulang dilakukan di tempat kejadian penembakan yang menewaskan Brigadir J. Lokasi tersebut berada di Jalan Saguling III, Pancoran, Jakarta Selatan atau lebih tepatnya dilakukan di Rumah Ferdy Sambo.

Kegiatan rekonstruksi dilakukan selama 7,5 jam. Proses tersebut dihadiri oleh kelima orang yang sudah ditetapkan sebagai tersangka.

Kelima tersangka adalah eks Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawathi (PC) yang merupakan istri dari Ferdy Sambo, Bharada E alias Richard Eliezer, Brigadir RR atau Ricky Rizal, Kuat Ma'ruf atau KM.

Keempat tersangka terlihat mendatangi lokasi dengan mengenakan baju tahanan. Sementara untuk Putri, terlihat tidak mengenakan baju yang sama karena dirinya belum ditahan walaupun sudah ditetapkan sebagai tersangka.Pada kegiatan rekonstruksi, terdapat sebanyak 78 adegan yang akan diperagakan.

Rincian adegan tersebut, yaitu 16 adegan yang dilakukan di rumah Magelang. Reka ulang tersebut merupakan peristiwa yang terjadi pada tanggal 4, 7 dan 8 Juli 2022. Selanjutnya, 35 adegan di rumah pribadi Ferdy Sambo yang menandakan peristiwa tanggal 8 Juli. Terakhir adalah 27 adegan di rumah dinas Sambo.

Kegiatan yang melibatkan kelima tersangka tersebut, juga dihadiri oleh beberapa pihak lain. Pihak lain yang ikut menghadiri reka ulang adalah Jaksa Penuntut Umum, Komnas HAM, LPSK, Kompolnas dan pengacara masing-masing tersangka. (Gabid)

Komentar