Pemkab Tapin

Sempat Vakum karena Covid-19, Turnamen Sepakbola U-14 di Tapin Kembali Digelar

Turnamen Sepakbola Se-Kabupaten Tapin PT BRE CUP IV U-14 kali ini digelar dalam rangka menyambut hari jadi Kabupaten Tapin ke-57

apahabar.com, RANTAU - Sempat vakum selama dua tahun karena pandemi Covid-19, Turnamen Sepakbola Tapin U-14 kembali digelar.

Turnamen bertajuk BRE CUP IV U-14 ini digelar dalam rangka menyambut Hari Jadi Tapin Ke-57. Dibuka secara langsung dengan kick off dilakukan oleh Bupati Tapin HM Arifin Arpan, Senin (21/11), di Lapangan Dwi Darma Rantau.

Bupati Tapin mengatakan walaupun sempat terhenti karena pandemi Covid-19 dan dilaksanakan kembali mulai 2022, antusias para peserta terbilang bagus.

"Alhamdulillah kami bisa menyelenggarakan kembali dan pesertanya pun banyak. Ada 15 klub, 12 klub dari masing-masing kecamatan ditambah 3 klub dari sekolah. Kami harap komitmen dari pihak perusahaan terus berlanjut," jelasnya.

Sementara Kepala Teknik Tambang PT Bhumi Rantau Energi, Reo Arifan Candra mengatakan bahwa sebelumnya turnamen diselenggarakan setiap tahun, namun dikarenakan adanya pandemi Covid-19 maka vakum selama 2 tahun.

"Alhamdulillah dapat kami selenggarakan kembali turnamen ini. Semoga dengan ini dapat timbul bakat baru di cabang olahraga sepakbola bola dan tumbuhnya atlet untuk banua," kata Reo.

Reo berharap turnamen ini nantinya dapat berlanjut diselenggarakan setiap tahunnya dan juga minat dari peserta semakin meningkat.

"Selain itu juga kami harap bisa lebih kompetitif, menarik, dan daya saing nya lebih meningkat," ujarnya.

Adapun hadiah dari Turnamen Sepakbola Se-Kabupaten Tapin PT BRE CUP IV U-14 pada tahun ini selain piala dan uang pembinaan ada juga beasiswa untuk pemain berprestasi nantinya.

"Selain itu untuk pemain yang berprestasi akan diberikan beasiswa untuk mengikuti sekolah bola di Barito Putera," pungkasnya.

Sekedar diketahui, Ini merupakan kontribusi perusahaan untuk memajukan olahraga di Kabupaten Tapin, yakni PT Bhumi Rantau Energi merupakan anak perusahaan padang karunia grup dan juga dibawah naungan Hasnur Grup.

Editor
Komentar