Hot Borneo

Sempat Dilarang ke Pasar Nagara HSS, Pria 60 Tahun Ditemukan Meninggal di Atas Jukung

apahabar.com, KANDANGAN – Usaini (60), ditemukan meninggal dunia di atas jukung atau perahu tradisional di kawasan…

Featured-Image
Warga Daha Utara ditemukan meninggal di atas jukung.Foto-Grup relawan Kabupaten HSS

apahabar.com, KANDANGAN – Usaini (60), ditemukan meninggal dunia di atas jukung atau perahu tradisional di kawasan sungai Desa Pekapuran Kecil, Daha Utara, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Senin (19/9).

Sekitar pukul 09.30, korban berangkat dari rumah Desa Pekapuran Kecil RT 06 RW 03 Kecamatan Daha Utara menggunakan jukung kayuh ke arah Pasar Negara.

Sebelum berangkat, almarhum sempat dilarang istrinya agar tidak pergi, sebab Usaini masih dalam keadaan sakit.

Namun, korban tetap pergi dan di tengah perjalanan seorang warga bernama Asmuni (35) melihat korban batuk-batuk seperti orang kelelahan.

Saksi melihat dari kejauhan Usaini menghentikan kayuhan jukungnya dan berhenti di pinggir sungai. Mendadak korban langsung tertelungkup tidak bergerak lagi.

Setelah diperiksa, ternyata korban tidak bergerak lagi. Kemudian tubuh Usaini yang dinyatakan meninggal dunia dibawa ke rumahnya.

Kapolres HSS AKBP Sugeng Priyanto melalui Kasi Humas Ipda H Purwadi menyampaikan kondisi korban dalam keadaan sakit namun masih bersikeras pergi ke Pasar Nagara.

“Keterangan keluarga sedang sakit. Sudah dilarang istrinya agar tidak pergi tetapi korban tetap bersikeras,” kata Ipda H Purwadi kepada apahabar.com.

Almarhum Usaini diketahui mempunyai riwayat penyakit asma dan keluarga korban menganggap kejadian tersebut adalah musibah, sehingga tidak bersedia melakukan visum atau autopsi.

“Keluarga korban menolak visum. Kami ketahui karena mereka memberikan surat pernyataan penolakan visum,” pungkasnya.

Komentar