Kalsel

Semarakkan HAN 2019, Ratusan Anak Sedot Perhatian Warga HST

apahabar.com, BARABAI – Ratusan anak dari Taman Kanak-kanak dari 11 kecamatan Hulu Sungai Tengah (HST) mengikuti…

Featured-Image
Sepasang anak dari TK dan Paud menampilkan pakaian adat dan berjalan bak model di atas panggung. Foto-apahabar.com/HN Lazuardi

apahabar.com, BARABAI – Ratusan anak dari Taman Kanak-kanak dari 11 kecamatan Hulu Sungai Tengah (HST) mengikuti lomba Karnaval Gebyar Nusantara.

Aksi mereka menyemarakkan peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2019 di Lapangan Dwi Warna Barabai, Minggu (28/07/2019), mampu menyedot perhatian warga.

Berbagai keunikan ditampilkan anak-anak itu. Seperti pakaian adat yang mereka kenakan saat lomba Karnaval Gebyar Nusantara.

Pakaian yan dikenakan anak-anak itu berasal dari berbagai provinsi di Indonesia. Warga yang menyaksikan pun dibuat terhibur. “Terlihat cantik-cantik dan lucu mengenakan pakaian adat, terasa mengingatkan masa kecil dahulu,” ujar Bayah, warga Barabai.

Begitu juga denga Riza, Warga Birayang. Komentar tentang kemeriahan karnaval pun dilontarkannya.

Dia mengaku sering ke lapangan Dwi Warna Barabai tiap pekan untuk jalan bareng keluarga. Apalagi semenjak putrinya berumur bulanan itu hadir di hidupnya, semakin menambah semangatnya menyaksikan karnaval bareng keluarga hingga matahari mulai tegak.

“Meski terik matahari anak-anak ini tetap bersemangat dan ceria mengikuti karnaval yang diiringi lagu-lagu anak. Kita pun juga semangat menonton bahkan tadi mengikuti juga, seperti menulis, menggambar dan lainnya” kata Riza.

Sementara itu, Ketua IGTKI-PGRI HST, Nurhidayat mengatakan, Karnaval Gebyar Nusantara menyesuaikan tema HAN 2019 yaitu, Peran Keluarga dalam Perlindungan Anak.

Saat karnaval berlangsung, kata Nur, anak-anak dengan bangga dan senang mengusung pesan-pesan tulisan seperti “Kami Anak Bahagia”, “Stop Kekerasan Terhadap Anak”, dan “Keluarga Adalah Ujung Tombak Kebahagian dan Kesuksesan Anak”.

“Kita dapat melihat bagaimana anak-anak kita membawa tulisan-tulisan di karnaval ini yang menegaskan eksistensi dan hak mereka untuk tumbuh berkembang secara sehat dan bahagia,” tutur Nurhidayati.

Lomba Karnaval Gebyar Nusantara ini dilepas langsung oleh Bupati, HA Chairansyah dan Bunda PAUD HST, Ibu Hj Ernawati Chairansyah yang mengambil start pukul 09.00 di Lapangan Dwi Warna, Barabai.

Kegiatan Karnaval Gebyar Nusantara ini juga dihadiri asisten, staf ahli bupati, kepala dinas /badan/bagian dan camat.

img

Ratusan anak-anak TK dan Paud dari 11 Kecamatan di HST mengikuti Lomba Karnaval Gebyar Nusantara yang dilepas Bupati, HA Chairansyah dan Bunda Paud, Hj Ernawati Chairansyah di Lapangan Dwi Warna, Barabai, Minggu (28/07/2019).Foto-apahabar.com/HN Lazuardi

Baca Juga: Kawal Pembangunan Daerah, Kejari HST Sosialisasikan Tim TP4D

Baca Juga: Kadisdik Kalsel Anjurkan Pelajar Tonton Film Koboy Kampus

Reporter: HN LazuardiEditor: Ahmad Zainal Muttaqin

Komentar