Pemkab Tapin

Semarak HUT ke-77 Kemerdekaan RI, Ratusan Pelajar Tapin Ikuti Karnaval

apahabar.com, MARABAHAN – Peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia di Tapin, semakin semarak dengan karnaval yang…

Featured-Image
Bupati Tapin, HM Arifin Arpan, bersama sejumlah peserta karnaval pelajar di Rantau, Selasa (16/8). Foto: Humas Pemkab Tapin

apahabar.com, MARABAHAN – Peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia di Tapin, semakin semarak dengan karnaval yang diikuti ribuan pelajar, Selasa (16/8).

Dibuka Bupati HM Arifin Arpan, karnaval yang dilangsungkan di Jalan Brigjen H Hassan Basry ini ikuti 25 sekolah dari tingkat SD hingga SMA di Tapin.

“Ini untuk persiapan pelaksanaan pawai budaya yang akan digelar lagi sebagai rangkaian Hari Jadi Tapin,” papar Bupati Tapin.

“Semoga Covid-19 lekas berakhir, sehingga pawai budaya juga dapat diikuti peserta dari luar Tapin,” tambahnya.

Semua peserta karnaval terlihat antusias, kendati kegiatan sempat diwarnai hujan. Tak cuma peserta, masyarakat yang menonton di sisi jalan pun cukup banyak.

“Antusias peserta begitu tinggi. Terlebih dalam dua tahun terakhir, kegiatan ini tak bisa digelar akibat pandemi Covid-19,” jelas Hj Ernawati, Kepala Dinas Pendidikan Tapin.

“Peserta berjumlah 25 sekolah yang terdiri dari 14 SD, 7 SMP dan 4 SMA sederajat atau kurang lebih 2.000 pelajar,” tandasnya.

Adapun pemenang karnaval akan diumumkan dan diserahkan seusai upacara HUT Kemerdekaan ke-77 RI di halaman Kantor Setda Pemkab Tapin di Rantau Baru.

Komentar