Pemprov Kalsel

Selamat! Kalsel Sabet Bhumandala Kanaka Award 2022

Pemprov Kalsel dianugerahi Bhumandala Kanaka Award 2022 dari Badan Informasi Geospasial (BIG) kategori paling bergengsi.

Featured-Image
Pemprov Kalsel meraih penghargaan Bhumandala Kanaka Award 2022. Foto-adpimprov untuk apahabar.com

apahabar.com, BANJARBARU - Pemprov Kalsel dianugerahi Bhumandala Kanaka Award 2022 dari Badan Informasi Geospasial (BIG) kategori paling bergengsi.

Penghargaan Bhumandala Kanaka atau simpul jaringan untuk kategori provinsi ini diberikan bersamaan dengan DKI Jakarta dan Jawa Barat.

Piagam Bhumandala Award 2022 diserahkan Kepala Badan Informasi Geospasial, Muh Aris Marfa’i kepada Wakil Gubernur Kalsel, H Muhidin.

“Penghargaan ini adalah hasil kerja keras kita bersama,” ujar Muhidin, Minggu (27/11).

Baca Juga: Fantastis! Cristiano Ronaldo Ditawari Kontrak Rp3,5 Triliun dari Klub Arab Saudi

Muhidin menyampaikan pihaknya berkomitmen untuk terus meningkatkan kinerja simpul jaringan dalam rangka mewujudkan satu peta, satu data dan menyongsong Indonesia emas.

Penganugerahan penghargaan simpul jaringan merupakan bentuk apresiasi BIG kepada simpul-simpul jaringan dengan tujuan untuk memotivasi, menginspirasi, memperkuat, dan meningkatkan semangat kementerian.

"Serta lembaga dan pemerintah dalam membangun elemen-elemen simpul jaringannya agar terus terbina secara berkelanjutan menuju simpul jaringan yang aktif dan operasional," katanya.

Kepala Badan Informasi Geospasial, Muh Aris Marfa’i mengatakan, penganugerahan Bhumandala yang dilaksanakan sejak tahun 2014 ini menjadi salah satu model pembinaan simpul jaringan secara nasional.

Simpul jaringan nasional ingin menjadi amanat Peraturan Presiden yang dilaksanakan bersama di tingkat Kementerian, lembaga maupun Pemda.

Kegiatan Bhumandala Award, ujarnya, bisa dijadikan sebagai alat dalam melaksanakan monitoring dan pembinaan rutin 2 tahunan yang dilaksanakan pihaknya kepada seluruh simpul jaringan nasional dan daerah.

Baca Juga: Relawan Ganjar Tak Mau Ge-er Setelah Jokowi Sebut Pemimpin Berambut Putih

“Tujuannya untuk memberikan motivasi kepada kita bersama termasuk kami di badan informasi geospasial juga memberikan inspirasi dan memperkuat serta meningkatkan semangat kita bersama,” tutupnya.

Editor
Komentar