Pemkab Kotabaru

Sekda Mengimbau Tak Ada Peserta Sewaan di MTQ Kotabaru

apahabar.com, KOTABARU – Sekda Kotabaru, Said Akhmad mengimbau tidak ada peserta sewaan dalam Musabaqah Tilawatil Quran…

Featured-Image
Sekda Kotabaru Said Akhmad meminta agar semua camat tidak menghadirkan peserta dari luar daerah dalam ajang MTQ di Kotabaru. Foto: Istimewa

apahabar.com, KOTABARU – Sekda Kotabaru, Said Akhmad mengimbau tidak ada peserta sewaan dalam Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-51 di Kotabaru.

Imbauan itu disampaikan Said Akhmad dihadapan panitia, dan para camat dalam rapat pemantapan rencana MTQ Kotabaru, yang rencananya akan dihelat bulan Maret 2021 mendatang.

“Ajang MTQ ini sebagai langkah mencetak peserta yang handal dan profesional. Jadi, diharapkan jangan sampai ada qori dan qoriah sewaan dari luar Kotabaru nanti,” kata Said, Senin (15/2).

Menurut Sekda, peserta atau kafilah sewaan dari luar daerah merupakan hal yang kurang positif. Sebab, bukan bagian dari pembinaan yang baik terhadap peserta.

Pembinaan terhadap peserta dilakukan untuk peserta asli warga Kotabaru.

“Jadi, sekali lagi, kepada para camat jangan sampai memaksakan diri menyewa peserta luar. Ini untuk memberi pembinaan peserta di masing-masing wilayah se-Kotabaru,” ujar Said.

Sementara, Ketua LPTQ Kotabaru, Julkifli BT, mengatakan pelaksanaan MTQ Kotabaru akan berlangsung selama tiga hari.

“Sesuai jadwal, MTQ kita nanti akan dimulai sejak tanggal 7-10 Maret 2021,” terangnya.

Sebagai informasi, acara seremonial MTQ Kotabaru ke-51 akan dilangsungkan sederhana. Sebab, masih dalam suasana pandemi Covid-19.

Komentar