Nasional

Sejumlah Perwira Polres Tanah Laut Resmi Berganti Isi Jabatan Baru

Sejumlah perwira di Polres Tanah Laut resmi berganti melalui upacara serah terima jabatan, Rabu (23/8/2023).

Featured-Image
IPTU Dewi Pebriani resmi menjabat Kasat Lantas Polres Tanah Laut yang baru. Foto-apahabar.com/Ali

apahabar.com, PELAIHARI - Sejumlah perwira di Polres Tanah Laut resmi berganti mengisi jabatan baru melalui upacara serah terima jabatan (sertijab), Rabu (23/8/2023). 

Pada acara sertijab di halaman Mapolres Tanah Laut itu, perwira yang berganti untuk mengisi posisi Kapolsek dan Kasat Lantas.

Sertijab dipimpin langsung Kapolres Tanah Laut, AKBP Rofikoh Yunianto. Untuk posisi Kasat Lantas dijabat oleh Iptu Dewi Febrian menggantikan AKP Supriyatno.

Iptu Dewi sebelumnya menjabat Kanit Registrasi dan Identifikasi (Regident) Polres Banjarbaru. Sementara AKP Supriyanto bergeser ke Ditlantas Polda Kalsel.

Selain posisi Kasat Lantas Polres Tanah Laut, pergeseran perwira juga terjadi di Polsek Tambang Ulang dan Polsek Kintap.

Kapolsek Tambang Ulang yang sebelumnya dijabat oleh Iptu Ahmad Baysory, kini diganti oleh Iptu M Afrianor yang sebelumnya menjabat di Kasubbag Bin OPS Bag OPS.

Sedangkan Kapolsek Kintap Iptu Arief Ramadhani berpindah tugas sebagai Kasat Intelkam Polres Tabalong, jabatan Polsek Kintap kini berpindah ke Iptu Ahmad Baysory.

Menarik perhatian yakni hadirnya Iptu Dewi Febriani sebagai Kasat Lantas. Pasalnya hal ini terbilang langka, karena berasal dari kalangan polwan.

Iptu Dewi Febrini sebelum bertugas di Polres Tala, menjabat Kanit Regident di Polres Banjarbaru.

Kasat Lantas Polres Tala Iptu Dewi Febriani mengatakan, pihaknya akan memberikan inovasi baru terkait menjaga keamanan, keselamatan, dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas).

“Diharapkan kepada seluruh masyarakat Tanah Laut bisa mematuhi peraturan lalu lintas sehingga dapat terlaksananya Kamseltibcarlantas,” pungkasnya.

Baca Juga: Unik, Lomba Balalambatan Sepeda Motor Meriahkan HUT RI ke-78 di Tanah Laut

Editor
Komentar
TrendingLainnya