News

Sederet Fakta Novita Kurnia Putri, WNI Texas Korban Penembakan di Amerika

WNI korban penembakan senter diperbincangkan.

Featured-Image

apahabar.com, BANJARMASIN - Kabar seorang WNI menjadi korban penembakan di Amerika Serikat senter diperbincangkan.

WNI tersebut memiliki nama lengkap Novita Kurnia Putri atau Novita Brazil, ia dilaporkan tewas setelah diberondong peluru oleh dua pelaku yang masih remaja.

Para tersangka mengaku salah sasaran hingga menyebabkan nyawa Novita Brazil melayang. Kini terungkap fakta-fakta tewasnya Novita Brazil.

Ditembak di Rumah

Novita Brazil atau dipanggil Vita adalah perempuan asal Semarang berusia 25 tahun.

Dia tinggal di AS bersama suaminya, Robert Brazil Jr. sejak tiga tahun terakhir. Saat kejadian nahas tersebut, Novita sedang bekerja di rumahnya di San Antonio, Texas.

Ia tewas setelah diberondong lebih dari 100 peluru oleh dua remaja laki-laki. Novita bukan satu-satunya korban dalam peristiwa tersebut.

Korban lainnya adalah seorang perempuan, 41 tahun, yang tengah menyewa rumah tak jauh dari lokasi kejadian. Dia saat ini dirawat di unit gawat darurat rumah sakit setempat. 

Jenazah Dipulangkan ke Indonesia

Juru bicara Kementerian Luar Negeri RI Teuku Faizasyah mengatakan, jenazah Novita akan dipulangkan ke tanah air oleh keluarganya.

Pihak keluarga sudah menghubungi KJRI Houston terkait pemulangan jenazah. Sebelum dipulangkan, Kasubdit, Dit.

PWNI dan BHI Kementerian Luar Negeri RI Yanuar Nasrun mengatakan ada beberapa prinsip penangan WNI yang meninggal di luar negeri.

Beberapa tahapan itu adalah memastikan identitas, melakukan pencatatan sipil atas peristiwa penting dimaksud, serta memfasilitasi keluarga atau ahli waris untuk penanganan jenazahnya.

Keluarga Buat Penggalangan Dana di gofund.me

Keluarga Novita membuat penggalangan dana di laman gofund.me pada Jumat, 7 Oktober 2022.

“Dia (Vita) adalah orang paling manis yang akan pernah kamu temui. Dia baik, tidak mementingkan diri sendiri, lucu, penyayang, suka berpetualang, dan memiliki hati emas,” tulis keterangan penggalangan dana tersebut.

Hingga Senin pagi, laman ini telah mengumpulkan donasi sebesar US$7.025 untuk Vita yang menjadi korban penembakan di AS itu.

Donasi tersebut berasal dari 106 orang yang akan diterima oleh suaminya, Robert Brazil Jr. 

Editor
Komentar