Sport

Sedang Menganggur, Berikut Pelatih Calon Pengganti Dejan Antonic di Barito Putera

apahabar.com, BANJARMASIN – Seusai pemecatan Dejan Antonic oleh Barito Putera, sejumlah nama digadang-gadang sebagai calon pelatih…

Featured-Image
Pernah dilirik Persija Jakarta dan Persib Bandung, Alexandre da Gama Lima santer dikabarkan akan menjadi pelatih baru Barito Putera. Foto: IndoSport

apahabar.com, BANJARMASIN – Seusai pemecatan Dejan Antonic oleh Barito Putera, sejumlah nama digadang-gadang sebagai calon pelatih pengganti.

Dejan Antonic resmi berpisah dengan Barito Putera, Kamis (25/8). Pemecatan ini tidak lepas dari performa kurang memuaskan yang diperlihatkan Laskar Antasari di awal Liga 1 musim 2022/2023.

Dari 5 pertandingan, Dejan Antonic baru bisa memberikan 3 poin hasil dari menang sekali, serta menelan 4 kekalahan.

Selain kekalahan memalukan 0-8 dari Madura United, Barito juga kalah 1-2 dari PSIS Semarang, 0-1 di tangan PSS Sleman, serta 1-2 dari Bali United.

Namun hingga sekarang, Barito Putera belum mengumumkan pelatih pengganti dari Dejan Antonic. Di sisi lain, banyak pelatih berkualitas yang sedang menganggur dan bisa mengisi kekosongan.

1. Robert Rene Alberts

Robert Rene Alberts baru saja dipecat Persib Bandung di awal musim Liga 1 2022/2023, setelah sederet hasil buruk.

Namun sebelumnya pelatih kelahiran Belanda ini cukup sukses menunjukkan kekuatan Maung Bandung di Liga 1 musim 2021/2022.

Robert juga punya banyak pengalaman di Liga Indonesia, serta bukan sosok yang jauh dari kata juara dalam satu dekade terakhir.

2. Jacksen F Tiago

Sama seperti Robert, Jacksen Fereira Tiago hanya kurang beruntung ketika menukangi Persis Solo di awal musim Liga 1 2022, sehingga harus mengundurkan dari dari jabatan pelatih.

Sebelumnya Jacksen lebih dulu meraih kejayaan bersama sejumlah klub papan atas Liga Indonesia, meski juga sempat gagal bersama Barito Putera.

3. Javier Roca

Meski terdengar asing di jajaran pelatih, Javier Roca merupakan salah seorang pemain asing yang melegenda di Liga Indonesia.

Javier Roca sendiri mengawali karier kepelatihan dengan menangani Persik Kediri. Sempat menjanjikan di awal musim, Si Singa Putih akhirnya melorot ke dasar klasemen Liga 1 2022.

Andai Barito Putera ingin bereksperimen dengan ide-ide segar, pria kelahiran Chile tersebut mungkin dapat dipertimbangkan.

4. Mario Gomez

Mario Gomez sempat menghilang dari Liga Indonesia, setelah memutuskan melatih Deportivo Armenio di Liga Argentina.

Sebelum pulang kampung ke Argentina, Gomez melatih Persib Bandung, Arema FC hingga dua kali direkrut Borneo FC.

Mario Gomez sendiri sempat menjadi perhatian, ketika memperlihatkan keinginan kembali melatih Persib Bandung.

Namun Maung Bandung lebih memilih Luis Milla sebagai pelatih anyar, setelah resmi memecat Robert Rene Alberts.

5. Alexandre da Gama Lima

Nama Alexandre da Gama Lima memang asing di Liga Indonesia. Namun pria kelahiran Brasil ini juga berpengalaman di Asia.

Alexandre adalah mantan asisten pelatih Timnas Korea Selatan periode 2009 hingga 2010. Kemudian melatih Timnas Thailand U-21 dan U-23 dalam rentang 2018 hingga 2019.

Selanjutnya Alexandre kembali ke Korea dan melatih Daegu FC, sebelum kemudian memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak.

Baca juga:Sesal Suporter Barito Putera Hanya Dejan Antonic Dipecat

Komentar