Hiburan

Sebut Miras Minuman Rasulullah, Budi Dalton Beri Klarifikasi

Komedian Budi Dalton mendadak menjadi perbincangan warganet. Hal itu usai heboh video dirinya melemparkan candaan yang begitu sensitif.

Featured-Image
Momen Budi Dalton sebut Miras Minuman Rasulullah. Foto-net

apahabar.com, BANJARMASIN - Komedian Budi Dalton mendadak menjadi perbincangan warganet. Hal itu usai heboh video dirinya melemparkan candaan yang begitu sensitif.

Dalam video yang diunggah oleh akun @rbachjoe234 di TikTok, Budi Dalton menyebut miras sebagai minuman Rasulullah.

Dalam video itu Budi Dalton tidak sendirian. Terlihat juga Sule dan Mas Saswi yang ikut tertawa setelah mendengar hal tersebut.

Baca Juga: Budi Dalton Dipolisikan Usai Sebut Miras Minuman Rasulullah, Nama Sule Terseret!

Diketahui, miras secara umum adalah singkatan dari minuman keras. Namun Budi Dalton menyebut miras punya kepanjangan lain, yaitu minuman Rasulullah.

"Miras, kan minuman Rasulullah," kata Budi Dalton dalam potongan video yang dilihat apahabar.com, Sabtu (19/11).

Sempat bikin heboh, Budi Dalton pun menyampaikan permohonan maaf lewat sebuah video.

"Saya meminta maaf karena membuat gaduh, tapi terus terang sedikit pun tidak ada maksud (menyinggung)," ungkap Budi Dalton.

"Apabila video lengkap itu dipotong, tentunya akan berubah makna dan artinya," ujarnya lagi.

Diakuinya, miras yang dimaksud bukan minuman keras, melainkan minuman yang biasa Rasulullah konsumsi, seperti air zam-zam.

"Yang saya maksud adalah, saya ingin merubah imej negatif miras menjadi positif. Minuman Rasulullah yang saya maksud itu ada air zam-zam, ada madu, dan lain-lain," jelasnya.

Namun dijelaskannya, video klarifikasi tersebut bukanlah pembelaan dirinya.

"Dengan video ini, tidak berarti saya membuat pembenaran. Saya tetap memohon maaf kepada siapa pun, karena video saya yang telah membuat gaduh," tutupnya.

Ditegaskan Budi Dalton, potongan video dirinya menyebut miras sebagai minuman Rasulullah tersebut merupakan video 3 tahun yang lalu.

@rbachjoe234 KLARIFIKASI VIDEO VIRAL #JANGANSELALUMENILAIDARISEGINEGATIF#LIHATSEGIPOSITIFNYA#PEMUDAPANCASILAPACLENGKONG#BUDIDALTON#KUDABESIMCWESTJAVA#KBFFKB#PANCASILAABADI#KOTIPPJAWABARAT♬ suara asli - rbachjoe234

Respons Warganet

Namun sayang, video klarifikasi itu tidak membuat warganet diam. Tak sedikit dari mereka berharap agar Budi Dalton dipolisikan karena candaan tersebut dinilai tidak pantas.

"Tidak cukup dengan minta maaf," kata @fah***.

"Istilah miras itu sudah paten dengan minuman keras, mau diubah imejnya? ya tidak bisa," ujar ind***.

"Tetap harus diproses, hukum tetap berlanjut," kata @per***.

Editor
Komentar