Hot Borneo

Sebelum Gantung Diri, Pria di Tanah Bumbu Sempat Robek Buku Nikah

Sebelum mengakhiri hidup dengan cara gantung diri, Melwin (23) sempat cekcok atau bertengkar dengan istrinya. 

Featured-Image
Korban gantung diri di Simpang Empat Tanah Bumbu. Foto-Humas Polres Tanbu.

apahabar.com, BATULICIN - Sebelum mengakhiri hidup dengan cara gantung diri, Melwin (23) sempat cekcok atau bertengkar dengan istrinya. 

Kapolres Tanah Bumbu, AKBP Tri Hambodo, melalui Kasi Humas, AKP H I Made Rasa, didampingi Kapolsek Simpang Empat, AKP H Tony Haryono, Jumat (25/11) menjelaskan keterangan dari beberapa saksi.

Dari keterangan saksi Siti Fatimah (34) yang merupakan istri korban menjelaskan bahwa terakhir kali bertemu dengan korban di rumah bibinya pada hari Rabu (23/11) sekira pukul 10.00 Wita.

Pada saat saksi (istri) dan korban bertemu di sana sempat terjadi percekcokan hingga korban merobek surat nikah mereka. 

Setelah korban merobek surat nikah tersebut korban meninggalkan istrinya di rumah bibinya, sehingga sejak saat itu korban dan istrinya tidak ada bertemu lagi.

"Karena cekcok itu, saksi (istri) sempat meminta untuk bercerai dengan korban," tutur AKP Made.

"Cekcok itu karena masalah rumah tangga biasa saja. Namun korban sempat memukul istrinya karena itu," jelasnya.

Kemudian dari keterangan saksi Mia Audina (21) yang merupakan tetangga korban menjelaskan bahwa korban bersama dengan istrinya mengontrak di lokasi tersebut (TKP) sudah sekira satu bulan yang lalu. 

Selama mereka berdiam di rumah kontrakan tersebut saksi sering mendengar terjadi percekcokan antara mereka berdua. 

Terakhir, saksi melihat korban sedang duduk di teras kontrakannya seorang diri pada hari Rabu (23/11) sekira pukul 18.00 Wita.

Saksi juga melihat saat itu istri korban tidak ada pulang ke kontrakan tersebut, sehingga saat itu korban diperkirakan hanya seorang diri pada saat kejadian.

AKP Made mengatakan dari temuan di TKP pada korban ada tanda patah di bagian leher korban akibat jeratan kain. Kemudian ditemukan darah keluar dari hidung korban, ditemukan tanda basah pada kemaluan, namun tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh korban.

"Hasil olah TKP oleh Inafis Satreskrim Polres Tanah Bumbu yang dibantu oleh Personel Polsek Simpang Empat dapat disimpulkan bahwa korban tewas murni akibat gantung diri. Karena tidak ditemukannya tanda-tanda kekerasan (tindak pidana) pada tubuh korban," jelasnya.

Diketahui Melwin ditemukan tewas tergantung di sebuah rumah kontrakannya di Gang An-Nur RT 09 Desa Sejahtera Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Tanah Bumbu, Kamis (24/11) sekira pukul 13.30 Wita.

Menurut identitas, Melwin tercatat sebagai warga Dusun Karang Sari Desa Pegajahan Kecamatan Pegajahan Kabupaten Serdang Bedagai Provinsi Sumatera Utara.

Baca Juga: Cek-Cok dengan Istri, Pria di Tanah Bumbu Nekat Akhiri Hidup

Editor
Komentar