Pemkab Kotabaru

SCG Bantu Material Masjid di Desa Binaan, Sekda Kotabaru Beri Apresiasi

apahabar.com, KOTABARU – Sekda Kotabaru Said Akhmad mengapresiasi Sebuku Coal Group (SCG) setelah memberikan bantuan material…

Featured-Image
Manajemen SCG saat menyerahkan bantuan material untuk masjid di Desa Mekarpura Pulau Laut Tengah Kotabaru. Foto : Rony for apahabar.com

apahabar.com, KOTABARU – Sekda Kotabaru Said Akhmad mengapresiasi Sebuku Coal Group (SCG) setelah memberikan bantuan material pembangunan tempat ibadah.

Bantuan itu sebelumnya diserahkan pihak perusahaan untuk penyelesaian sarana di Masjid Al Musammahah, Desa Mekarpura, Kecamatan Pulau Laut Tengah, Kotabaru.

“Kami dari pemerintah daerah mengapresiasi kepedulian SCG membantu beragam material untuk masjid ini,” ujar Sekda Said, Minggu (11/9) malam.

Sekda berkata pihak perusahaan sudah semestinya memberikan bantuan dan pembinaan terhadap masyarakat di kawasan tambang atau sering disebut ring satu wilayah operasional penambangan.

“Semoga kemitraan yang baik antara SCG dengan masyarakat terus terjalin dengan baik, sehingga keberadaan perusahaan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat kita,” harap Said.

Sementara Ketua BPD Desa Mekarpura menyampaikan apresiasi ragam bantuan yang diberikan pihak SCG untuk penyelesaian pembangunan sarana masjid di wilayahnya.

“Atas nama masyarakat Desa Mekarpura kami mengucapkan terima kasih atas bantuan SCG. Semoga sinergitas ini terus terjalin dengan baik,” ujar Amir, Minggu malam.

Officer Corporate Social Responsibility SCG, Akhdiat, menyampaikan bantuan merupakan salah satu bentuk kepedulian dan komitmen perusahaan di bidang sosial.

“Kami akan terus berupaya melakukan yang terbaik untuk masyarakat di desa binaan. Salah satunya dengan membantu peningkatan sarana tempat ibadah seperti ini,” pungkasnya.

Sejumlah bantuan yang diberikan SCG itu yakni batu gunung 27 m3, 22 sak semen, 45 m3 pasir, besi polos sebanyak 60 batang, bekisting multiplek 7 lembar, cat diding 100 Kg, serta lima batang besi pipa.

Komentar