Tak Berkategori

SBMPTN 2019, Berikut Tahapan Pendaftaran di ULM

apahabar.com, BANJARMASIN – Pendaftaran Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2019 di Universitas Lambung Mangkurat…

Featured-Image
Ilustrasi SBMPTN. Foto-Youthmanual

apahabar.com, BANJARMASIN – Pendaftaran Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2019 di Universitas Lambung Mangkurat (ULM) dilaksanakan pada 10-24 Juni 2019 mendatang.

Berdasarkan data yang dihimpun apahabar.com di lapangan, berikut tahapan pendaftaran yang mesti dilakukan oleh calon mahasiswa baru, yakni sebagai berikut:

1. Mengisi Biodata (Kecuali peserta yang sudah terdaftar di SNMPTN 2019)

2. Memilih PTN dan program studi dengan ketentuan bahwa pendaftar dapat memilih banyak dua PTN dan memilih maksimal dua program studi dalam satu PTN atau dua PTN.

Baca Juga: Sebelum Daftar SBMPTN di ULM, Calon Mahasiswa Harus Ikut UTBK

3. Mengunggah borang portofolio (Bagi pendaftar yang memilih program studi bidang seni dan olahraga). Kemudian, tata cara pengisian borang portofolio dapat diunduh dari lama http://download.sbmptn.ac.id

4. Mengunggah dokumen lain sesuai dengan persyaratan pendaftaran SBMPTN 2019.

Adapun borang portofolio yang dimaksud, yakni portofolio olahraga, seni rupa (desain dan kriya), tari, teater, musik, seni karawitan, etnomusikologi, fotografi, film dan televisi.

Terakhir, pengumuman hasil seleksi akan disampaikan pada 9 Juli 2019 akan datang.

“Sebelum mendaftar SBMPTN, calon mahasiswa mesti UTBK [Ujian Tertulis Berbasis Komputer],” ucap Kabag Humas ULM, Siti Aisyah kepada apahabar.com, Rabu (27/2).

Baca Juga: SNMPTN 2019, Apa Prodi yang Paling Diminati di ULM?

Reporter: Muhammad Robby
Editor: Fariz

Komentar