Hot Borneo

Satu Rumah Terbakar di Banjarbaru, Ratusan Juta Melayang

Satu rumah di Jalan Ir PM Noor, Kelurahan Sungai Ulin, Kecamatan Banjarbaru Utara, Kota Banjarbaru, terbakar Kamis (8/12) siang.

Featured-Image
Ilustrasi anggota pemadam kebakaran memadamkan api. Foto-net

apahabar.com, BANJARBARU - Satu rumah di Jalan Ir PM Noor, Kelurahan Sungai Ulin, Kecamatan Banjarbaru Utara, Kota Banjarbaru, terbakar Kamis (8/12) siang.

Kapolres Banjarbaru AKBP Dodi Harza Kusumah melalui Kasi Humas Polres Banjarbaru AKP Tajudin Noor mengatakan bahwa asal api diperkirakan dari korsleting listrik.

Akibatnya sehingga menimbulkan percikan api yang langsung membakar bagian atap rumah. Adapun luasan rumah yang terbakar berukuran 13 x 8 meter, dengan dinding berbahan dasar kayu atau papan.

Meski begitu, kerugian akibat kebakaran ini mengakibatkan ratusan juta melayang. "Kerugian ditaksir Rp.150 juta rupiah," ungkapnya.

Tajudin bilang, api berhasil dipadamkan oleh pemadam kebakaran milik Pemkot Banjarbaru dan rescue sebanyak 10 unit. Namun karena rumah terletak didaerah sepi dan jauh dari pemukiman penduduk, sehingga terlambat dijangkau dan luluh lantak. "Adapun dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa," tuntasnya.

Baca Juga: Curhat Seorang Ibu Kecewa Tindakan RSUD Ulin Banjarmasin ke Anaknya yang Kini Tiada, Manajemen Angkat Bicara

Editor
Komentar