Hot Borneo

Satu Korban Tenggelam di Sungai Kusan Tanbu Ditemukan Sang Anak

apahabar.com, BATULICIN – Satu korban tenggelam di Sungai Kusan, Desa Pasar Baru, Kecamatan Kusan Hilir, sudah…

Featured-Image
Petugas gabungan ketika mengevakuasi salah seorang korban tenggelam di Sungai Kusan. Foto: Istimewa

apahabar.com, BATULICIN – Satu korban tenggelam di Sungai Kusan, Desa Pasar Baru, Kecamatan Kusan Hilir, sudah ditemukan, Minggu (21/8) pagi.

Korban yang ditemukan telah meninggal dunia adalah Syamsiah (65), warga Jalan Arif Rahmat Hakim RT 07 Desa Batuah.

“Satu dari dua korban tenggelam sudah ditemukan sekitar pukul 07.10 Wita,” ungkap Kapolres Tanah Bumbu AKBP Tri Hambodo, melalui Kasi Humas AKP I Made Rasa.

Korban ditemukan oleh sang anak yang ikut melakukan pencarian. Adapun jenazah ditemukan di dekat musala Desa Penyolongan atau sekitar 3 kilometer dari lokasi awal.

“Ditemukan oleh sang anak. Selanjutnya tim pencari gabungan langsung bergerak mengevakuasi bersama Kapolsek Kusan Hilir,” tutur Made Rasa.

Dengan demikian, tim gabungan tinggal mencari korban lain bernama Junaedi (70), “Semoga korban yang lain bisa segera ditemukan,” tandas Made Rasa.

Pencarian ini dilakukan oleh Polsek Kusan Hilir, Koramil, Polair, BPBD, Basarnas, Damkar, Dishub, PKJR, serta masyarakat.

Diketahui Syamsiah dan Junaedi merupakan korban kecelakaan air di Sungai Kusan, tepatnya di belakang Pos Lantas Kusan Hilir, Jumat (20/8) sekitar pukul 14.30 Wita.

Awalnya mesin kapal mati, sehingga terbawa arus sungai. Oleh karena tak dapat dikendalikan, ketinting itu menabrak kapal nelayan yang sedang bersandar.

Tabrakan tersebut membuat ketinting korban terbalik, sehingga Junaide dan Syamsiah pun ikut terjatuh ke sungai.

Komentar