Pemkab HSS

Satgas TMMD Ke-117 Kodim 1003/HSS Masak Bareng Warga Paniungan

Satgas TMMD ke-117 Kodim 1003/HSS ikut memasak makanan bersama warga Dusun Paniungan Desa Malilingin Padang Batung.

Featured-Image
Personel Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-117 Kodim 1003/HSS bersama warga. Foto: Pendim 1003

apahabar.com, KANDANGAN - Pererat silaturahmi, Satuan Tugas (Satgas) TMMD ke-117 Kodim 1003/Hulu Sungai Selatan (HSS) ikut memasak makanan bersama warga Dusun Paniungan, Desa Malilingin Padang Batung.

Sertu Zakaria bersama rekannya ikut berbaur membantu Ibu-ibu yang sedang menyiapkan makan malam untuk personel Satgas TMMD, Sabtu (29/7/2023) sore.

Mulanya selepas bekerja sasaran program TMMD ke-117 pada sore hari, Sertu Zakaria melihat warga memasak di depan rumah dan langsung membantu.

"Ini merupakan salah satu wujud hasil silaturahmi setiap hari kepada warga, sudah mengenal sehingga melihat ada keramaian meskipun para kaum Ibu-ibu akhirnya terasa ingin membantu," terang Sertu Zakaria.

Apalagi sudah hampir dua pekan, Satgas TMMD ke-117 Kodim 1003/HSS telah berada di Dusun Paniungan berbaur bersama masyarakat.

"Ini merupakan hikmah yang didapat dalam bergabung Satgas TMMD yang melaksanakan berbagai macam program pembangunan dan perbaikan," kata Sertu Zakaria.

Pihaknya berharap kedepan, meskipun program TMMD telah selesai masyarakat bisa menikmati hasilnya dan masih terjalin silaturahmi dengan baik antara TNI dan warga.

Warga Dusun Paniungan, Asura mengungkapkan rasa gembira karena setiap hari bisa bercanda dan bergaul bersama TNI yang sedang melaksanakan program TMMD.

"Dulunya sunyi, kini selama dua minggu lebih selalu ramai apalagi saat sore hari sepulang bekerja banyak yang berkunjung ke rumah warga bersilaturahmi," terangnya.

Asura menjelaskan, memasak makan malam para personel Satgas TMMD merupakan salah satu wujud kepedulian dan ucapan terima kasih telah membangun Dusun Paniungan. 

"Banyak yang sedang dibangun, seperti lapangan voli sampai jalan menuju Desa Lalapin Piani Kabupaten Tapin," pungkasnya.

Editor
Komentar
TrendingLainnya