News

Santer Disebut Ingin Mengusung Anies Menjadi Capres 2024, PKS: Nama Capres Masih Dikaji

Apahabar.com, JAKARTA – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tengah mempertimbangkan untuk mengusung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan…

Featured-Image
Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jazuli Juwaini. Foto: BS/apahabar.com

Apahabar.com, JAKARTA – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tengah mempertimbangkan untuk mengusung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres) 2024. Meski begitu, PKS masih belum memutuskan siapa capres yang akan diusung nanti. Sebab, saat ini secara intensif masih melakukan kajian dan pendalaman kriteria-kriteria yang sudah ditentukan.

“Insya'Allah Pak Anies salah satu orang yang dikaji. Kita juga masih mengkaji anak-anak bangsa hebat lainnya, jadi kuat atau tidaknya begitu diumumkan, dialah yang paling kuat,” kata Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jazuli Juwaini saat ditemui di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (16/8).

Selain itu, menurut Jazuli yang juga anggota DPR komisi III tersebut menyampaikan partainya tetap melakukan komunikasi terkait kerja sama politik untuk menyongsong pemilu 2024.

Saat ini PKS secara intensif terus menjalin komunikasi dengan partai politik lainnya, seperti Partai Nasdem dan Partai Demokrat. Sedangkan komunikasi yang sudah dibangun, imbuh Jazuli, sejauh ini sudah dimulai dari level Sekjen sampai level Ketua Majelis.

Adapun mengenai rencana pertemuan lanjutan PKS dengan Nasdem, Jazuli mengaku tidak bisa memaparkannya karena hal tersebut berkaitan dengan masalah teknis.

"Di sini kita tak ingin pamer pasangan terlebih dahulu, karena belum mengumumkan ada komunikasi politik secara terbuka. Bukan berarti ada komunikasi politik, itukan persoalan gaya dan cara saja," pungkasnya. (Leni)

Komentar