Sport

Sandy Walsh dan Jordi Amat Segera ke Indonesia untuk Rampungkan Naturalisasi

apahabar.com, JAKARTA – Sandy Walsh-Jordi Amat segera berangkat ke Indonesia untuk merampungkan proses naturalisasi. Untuk diketahui,…

Featured-Image
Sandy Walsh. Foto-Instagram

apahabar.com, JAKARTA – Sandy Walsh-Jordi Amat segera berangkat ke Indonesia untuk merampungkan proses naturalisasi.

Untuk diketahui, proses naturalisasi telah sampai di Kemenpora, tinggal mengesahkan keduanya menjadi Warga Negara Indonesia.

Kepada media Belgia, Sandy mengaku jika prosesnya mencapai 90-95 persen. Ia berharap naturalisasinya rampung pada April 2022 mendatang.

“Mereka tahu saya sangat termotivasi dan sekarang sudah 90-95 persen (proses naturalisasinya),” ucap Sandy dilansir dari media Belgia, GVA, 11 Februari 2022.

“Pada April saya harap sudah bisa resmi, karena saya menunggunya sudah sangat lama. Ada 3 pertandingan untuk menentukan kami ikut Piala Asia 2023 atau tidak. Akan sangat bangga bila saya debut di laga tersebut,” tambahnya.

Kebetulan bila dua pemain yang diproses naturalisasinya tersebut bermain di Liga Belgia.

Sandy bermain untuk KV Mechelen dan Jordi Amat bermain untuk KAS Eupen.

Untuk menyelesaikan naturalisasi, Sandy Walsh pun berencana mengajak Jordi Amat berangkat bareng ke Indonesia.

“Saya sudah mengiriminya (Jordi) pesan jika dia ingin coba mengambil kursus Bahasa Indonesia. Dan juga (jika) dia jadi teman komuter dalam penerbangan panjang (ke Indonesia) akan bagus,”  papar Sandy.

Sementara itu, Jordi Amat mengucapkan terima kasih kepada para pendukungnya begitu kabar naturalisasinya direstui Kemenpora rilis.

“Terima kasih kepada semuanya untuk dukungan kalian. Saya sangat senang untuk menjawab semua pesan kalian, akan tetapi itu mustahil. Terima kasih banyak,” tulis Jordi Amat di Insta Story-nya.

Jordi Amat memiliki keturunan Indonesia karena sang nenek berasal dari Makassar, Sulawesi Selatan.

Menjadi warga Indonesia adalah satu keinginan terbesar pemain berusia 29 tahun itu.

“Saya akan senang karena saya tahu itu (membela timnas Indonesia) akan menjadi pengalaman yang luar biasa. Membela Indonesia, negara dengan 275 juta orang, akan hebat,” ujar Jordi Amat, dikutip dari Media Spanyol Diario AS beberapa waktu lalu.

Komentar