Hot Borneo

Salut.. AKBP Afeb Dkk Inisiasi Darul Qur’an di Sungai Jingah

apahabar.com, BANJARMASIN – Darul Qur’an Bhayangkara Yayasan Wira Satya Nugraha berdiri di Jalan Sungai Jingah, Surgi…

Featured-Image
Peresmian Darul Qur’an Bhayangkara Yayasan Wira Satya Nugraha Jalan Sungai Jingah, Surgi Mufti, Banjarmasin. Foto-foto: Dok. Humas Polda Kalsel

apahabar.com, BANJARMASIN – Darul Qur'an Bhayangkara Yayasan Wira Satya Nugraha berdiri di Jalan Sungai Jingah, Surgi Mufti, Banjarmasin.

Wadah pendidikan Al Qur’an dan pendalaman ilmu agama islam ini didirikan atas inisiasi alumni akademi kepolisian angkatan 1996 Polda Kalsel.

Peresmiannya dilakukan Minggu (7/8) kemarin. Dihadiri pejabat Pemprov, Polda, Pemkot Banjarmasin, serta perwakilan alumni Akpol 96 termasuk para pimpinan pondok pesantren.

Wakapolda Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono mengapresiasi serta berterima kasih kepada alumni Akpol 96 khususnya AKBP Afebrianto Widhi Nugroho, yang telah menginisiasi berdirinya tempat pendidikan Al Qur’an tersebut.

"Saya terharu dengan AKBP Afeb dan Alumni Akpol 96 Polda Kalsel yang telah menginisiasi terbentuknya Darul Qur'an Bhayangkara. Keberadaan Darul Qur'an ini sangat bermanfaat," ujar Wakapolda melalui Kabid Keu, Kombes Pol Erwin Fardiansyah Tossin saat peresmian.

img

Dengan diresmikannya Darul Qur'an Bhayangkara, diharapkan dapat memacu minat baca Al-Qur'an generasi muda khususnya anak-anak di Kalsel menjadi generasi yang berilmu pengetahuan dan berakhlak mulia.

"Mudah-mudahan ini menjadi ibadah bagi Alumni Akpol 96 dan semua. Saya atas nama Polda Kalimantan Selatan mengucapkan terima kasih kepada AKBP Afeb yang telah membuat suatu karya yang sangat bermanfaat," harapnya.

Sementara itu, Direktur Resnarkoba Polda Kalsel, Kombes Pol Tri Wahyudi, selaku perwakilan alumni Akpol 96 mengatakan didirikannya Darul Qur'an Bhayangkara ini untuk membina generasi muda dalam wadah sebuah organisasi atau yayasan.

Sebagai Yayasan Wira Satya Nugraha, lanjutnya, berkomitmen memajukan masyarakat khususnya di Kota Banjarmasin dalam hal keagamaan. Dan kegiatan ini mendapat dukungan dari berbagai pihak.

Ditambahkan oleh AKBP Afeb gagasan Darul Qur'an Bhayangkara untuk mencari generasi polisi yang Qur'ani. Dengan memfasilitasi anak yatim maupun keluarga tidak mampu.

Dibentuknya Darul Qur'an Bhayangkara di Rumah Banjar, juga agar budaya Banjar tidak lekang oleh waktu dengan tetap menjaga kearifan lokal.

"Semoga Darul Qur'an Bhayangkara ini dapat bermanfaat bagi orang banyak, menjadi barokah untuk masyarakat dan Alumni Akpol 96 Wira Satya," harap AKBP Afeb.

Komentar