News

Salurkan 16 Ton Minyak Goreng, Ibas Yudhoyono Trending di Twitter

apahabar.com, JAKARTA – Wakil Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas menyalurkan 16…

Featured-Image
Wakil Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas menyalurkan 16 ribu liter atau 16 ton minyak goreng di Ngawi, Jawa Timur pada Rabu (9/3). Foto-Net

apahabar.com, JAKARTA – Wakil Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas menyalurkan 16 ribu liter atau 16 ton minyak goreng di Ngawi, Jawa Timur pada Rabu (9/3).

Hal itu pun membuat publik bertanya-tanya. Sebab, Ibas menyalurkan belasan ribu ton minyak goreng di satu daerah saat kondisi barang tersebut sedang langka. Di wilayah tersebut, dia menjual dengan harga Rp 11.500 per liter.

Aksi Ibas ini pun langsung viral. Kata ’16 ton’ bahkan menjadi trending topik di Twitter.

Salah satu warganet yang menanggapi hal tersebut datang dari salah seorang komika stand up, Ahmad Kemal Palevi.

“Iyakan lagi langka, tapi kok bisa dapat 16 ton?? Itu dapat darimana?? Mohon pencerahannya. Soalnya pasar aja bisa gak dapat kan ya,” tulis Kemal, Jumat (11/3) kemarin.

“Tak tanggung-tanggung loh, 16 ton migor sekaligus,” tambah warganet lain.

Sebelumnya, Ibas sempat dibuat heran dengan kebijakan soal Harga Eceran Tertinggi (HET) yang belum bisa direalisasikan.

Anggota Komisi VI DPRD itu pun mendorong pemerintah pusat dan daerah hingga dinas terkait tanggap menangani kelangkaan minyak goreng ini.

“Saya menyambut baik atas segala aksi nyata para produsen, pemerintah pusat dan daerah dalam menyikapi tantangan ini. Kami sebagai wakil rakyat akan terus menyampaikan aspirasi ini ke pemerintah untuk dicarikan solusi cepat dan terbaiknya,” tutur Ibas seperti dilansir detik.

Komentar