Hiburan

Salip One Piece, Chainsaw Man Jadi Manga Shonen Terpopuler

Baru-baru ini komik jepang atau manga yang berjudul Chainsaw Man menggeser One Piece dari daftar tangga manga di situs resmi MANGAPlus.

Featured-Image
Manga Chainsaw Man. Foto-dok.apahabar

apahabar.com, BANJARMASIN - Baru-baru ini komik jepang atau manga yang berjudul Chainsaw Man menggeser One Piece dari daftar tangga manga di situs resmi MANGAPlus.

Situs membaca manga digital terbesar di dunia itu mengumumkan Chainsaw Man menyalip manga ciptaan Eiichiro Oda tersebut sebagai manga shonen terpopuler. Manga shonen artinya komik Jepang bagi pembaca pria.

Kisah berdarah dan memprovokasi karangan Tatsuki Fujimoto mendapat lokasi pertama di situs MANGAPlus. Menurut data, lebih dari 866 ribu dibaca per tanggal 31 Oktober 2022. Sedangkan manga One Piece berada di urutan kedua dengan tampilan sebanyak 788 ribu pembaca.

Kemudian di posisi ketiga dikuasai manga dari karya Masashi Kishimoto, Jun Esaka, dan Shingo Kimura, yakni Naruto: Sasuke's Story-The Uchiha and the Heavenly Stardust yang dibaca sebanyak 555 ribu.

Chainsaw Man menempati posisi pertama belum pernah terjadi sebelumnya. Dilansir dari berbagai sumber, ada dua faktor utama yang menjadi penyebabnya.

Pertama, manga ini baru memulai bagian kedua yakni sebuah cerita baru yang dari sisa yang ditulis pada 2020. Setelah dua tahun hiatus, penulis fokus pada proyek lainnya. Serial anime Chainsaw Man juga menjadi yang paling ditunggu di Jepang dan mulai debut pada Oktober 2022.

Anime Chainsaw Man diproduksi oleh Studio MAPPA dan mendapat ulasan yang positif di negara asalnya. Tapi sayangnya One Piece harus menelan kenyataan pahit di Arc finalnya.

Mahakarya Eiichiro Oda itu selama ini menjadi manga terlaris dengan lebih dari 500 juta volume yang beredar dan 25 tahun terbit tanpa gangguan karya lainnya.

Sebagai informasi, MANGAPlus dikenal sebagai aplikasi pembaca manga online yang dibuat dan didistribusikan oleh Shueisha. Manga seperti Dragon Ball, Naruto, One Piece, sampai Chainsaw Man diterbitkan dalam aplikasi legal tersebut. Selain itu, MANGAPlus juga tersedia dalam berbagai bahasa termasuk Indonesia.

Editor
Komentar