Hot Borneo

Sakit, Pria Warga Barito Utara Meninggal dalam Perjalanan di Desa Pugaan Tabalong

apahabar.com, TANJUNG – Seorang pria paruh baya warga Kelurahan Melayu, Teweh Tengah, Barito Utara, Kalimantan Tengah,…

Featured-Image
Jenazah ZN, saat berada di rumah warga di Desa Pugaan. Foto: Humas Polres Tabalong

apahabar.com, TANJUNG – Seorang pria paruh baya warga Kelurahan Melayu, Teweh Tengah, Barito Utara, Kalimantan Tengah, meninggal dunia dalam perjalanan di Desa Pugaan, Pugaan, Tabalong, Kalsel, Rabu (21/9) sore.

Pria tersebut diketahui berinisial ZN (53), meninggal di sebuah musala di Desa Pugaan.

Peristiwanya bermula saat korban mengeluh sakit kepada rekan kerjanya berinisial SR, dan minta diantar pulang ke rumahnya di Kabupaten Kapuas, Kalteng, Rabu (21/9) siang.

Kemudian SR mengantar korban dengan mobil yang dikemudikan US. Di tengah perjalanan tepatnya di sebuah musala di Desa Pugaan, mobil berhenti karena korban ingin buang air kecil.

Di dampingi SR dan US, korban ke luar dari mobil. Namun saat masuk ke dalam toilet tiba-tiba korban tertunduk, setelah didekati kedua saksi didapati kondisi korban sudah dalam keadaan sulit bernapas.

“Karena tidak bisa diangkat akhirnya korban direbahkan di lantai depan toilet dan saat dilakukan ‎pengecekan tidak ditemukan lagi adanya denyut nadi dan denyut jantung korban,” kata Kapolres Tabalong AKBP Riza Muttaqin, melalui PS Kasubsi Penmas Sihumas, Aipda Irawan Yudha Pratama, Kamis (22/9).

Peristiwa tersebut kemudian dilaporkan ke Polsek Pugaan. Selanjutnya Kapolsek Ipda Heri Siswoyo, beserta anggotanya mendatangi lokasi tersebut dan melaporkannya ke Unit Inafis Satreskrim Polres Tabalong.

Dipimpin Kasat Reskrim Iptu Galih Putra Wiratama, Unit Inafis kemudian melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Lalu menghubungi istri korban.

“Keputusan dari keluarga korban agar tidak perlu dilakukan pemeriksaan medis karena kepulangan korban memang sudah dalam keadaan sakit,” jelas Yudha.

Komentar