Hot Borneo

Sah! PWI Banjarbaru Dibentuk, Rasyid Ridho Terpilih Jadi Ketua

apahabar.com, BANJARBARU – Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalsel, Zainal Helmie, meresmikan dibentuknya kepengurusan PWI Banjarbaru,…

Featured-Image
Konferensi pembentukan PWI Banjarbaru. Foto-apahabar.com/Hasan.

apahabar.com, BANJARBARU – Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalsel, Zainal Helmie, meresmikan dibentuknya kepengurusan PWI Banjarbaru, Jumat (16/9).

Pada kepengurusan PWI Banjarbaru, Rasyid Ridho terpilih sebagai ketua secara aklamasi.

Rasyid mengatakan, setelah pelantikan, pihaknya akan membuat beberapa program dan menjalankannya. Seperti melaksanakan ujian kompetensi wartawan atau UKW.

“Serta perekrutan anggota PWI Banjarbaru. Ini menjadi prioritas,” ujarnya.

Selain itu, Rasyid menyebut akan menyelaraskan program dengan PWI Kalimantan Selatan. “Seperti pendidikan, pelatihan,” imbuhnya.

Ketua PWI Kalsel, Zainal Helmie mengatakan, karena telah memenuhi syarat yang diamanatkan oleh peraturan dasar atau peraturan rumah tangga PWI, maka dalam konferensi tadi, telah diputuskan berdirinya PWI Banjarbaru.

Helmie menyebut, pembentukan PWI di Kota Idaman ini merupakan sejarah bagi Banjarbaru. Menurutnya ini luar biasa, apalagi dengan adanya dukungan wali kota.

“Kami meminta, ketua terpilih mendata kawan-kawan wartawan yang sudah berkompeten dan ingin bergabung di PWI Kalsel,” katanya.

“Jadi rekan-rekan wartawan di Banjarbaru yang ingin bergabung dengan PWI Kalsel, bisa datang ke PWI Banjarbaru untuk mengurus prosesnya,” paparnya.

Helmie berharap, ke depan, PWI Banjarbaru bisa melaksanakan UKW dan kawan-kawan wartawan setempat akan menjadi prioritas.

Komentar