News

Sah! Aulia Rahman Jabat Ketum Hipmi Banjarmasin, Ibnu Sina Siap Kolaborasi

Aulia Rahman secara resmi menjabat sebagai Ketua Umum (Ketum) Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Banjarmasin.

Featured-Image
Ibnu Sina mengaku siap berkolaborasi dengan BPC Hipmi Kota Banjarmasin, terutama di sektor usaha. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN - Aulia Rahman secara resmi menjabat sebagai Ketua Umum (Ketum) Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Banjarmasin.

Aulia Rahman dilantik langsung oleh Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina di Aula Kayuh Baimbai, pada Minggu (13/11) siang.

Dalam sambutannya, Ibnu Sina mengaku siap berkolaborasi dengan BPC Hipmi Kota Banjarmasin, terutama di sektor usaha. 

"Ini selaras dengan program Pemkot Banjarmasin, yakni menumbuhkan wirausaha baru," ucap Ibnu Sina. 

Ia meminta kepada seluruh anggota Hipmi agar terlibat dalam pembangunan kota Banjarmasin. 

"Rekanan dan para kontraktor mari sama-sama membangun Banjarmasin, tetapi tetap sesuai dengan peraturan yang berlaku," kata Ketua DPD Partai Demokrat Kalsel tersebut.

Dari 2,2 triliun Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kota Banjarmasin, 60 persen dikucurkan untuk sektor pembangunan. Karenanya, Ibnu berharap agar pengusaha muda turut ambil bagian.  

“Kami siap bersinergi. Bahkan kami juga terbuka kepada para pengusaha yang tergabung di BPC HIPMI Banjarmasin untuk ikut menggarap berbagai proyek pemerintah, asalkan memiliki kompetensi yang mumpuni dan taat terhadap aturan yang berlaku,” tegasnya. 

Sementara itu, Aulia Rahman menyambut baik ajakan Ibnu Sina agar ke depan bisa menggarap berbagai proyek dari Pemkot Banjarmasin melalui APBD 2023 mendatang.

“Anggota kami siap diarahkan untuk bisa menggarap berbagai proyek dari Pemkot Banjarmasin. Tentunya dengan mengikuti segala proses yang ada dan taat kepada aturan berlaku,” bebernya.

Baginya ajakan Ibnu Sina kali ini merupakan salah satu wujud perhatian dan kepedulian Pemkot Banjarmasin akan keberlangsungan bisnis pelaku usaha lokal khususnya bidang kontruksi.

“Ini tentunya wujud kolaborasi yang baik dan semoga ini bisa kita tingkatkan lagi kedepannya,” tutupnya.

Editor
Komentar