Pemkot Banjarmasin

Safari Dakwah di Banjarmasin, UAS Takjub Program Seribu Tahfiz

apahabar.com, BANJARMASIN – Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina mengikuti Safari Dakwah Ramadan 1443 Hijriah bersama…

Featured-Image
Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina mengikuti Safari Dakwah Ustadz Abdul Somad. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina mengikuti Safari Dakwah Ramadan 1443 Hijriah bersama Ustaz  H Abdul Somad atau yang sering disapa UAS, di Masjid Qaryah Thayyibah, Komplek HKSN Permai, Kecamatan Banjarmasin Utara, Jumat (15/4/2022).

Dalam dakwahnya, UAS menyampaikan kepada seluruh umat Islam yang berhadir jika ingin masuk Surga Allah SWT yakni dengan mendirikan masjid atau menghafal Qur’an, Namun kata UAS jika tidak bisa, minimal membiayai anak untuk menjadi Tahfiz.

“Kata pak Wali (H Ibnu Sina), anak saya program hafal Qur’an, anak yang kedua hafal Qur’an, anak yang dibantu sekarang untuk hafal Quran sebanyak 200 sekian, Allahuakbar, dan programnya seribu penghafal Alquran, berarti masih ada 800 lagi yang akan dibantu,” ucap UAS disela dakwah tersebut.

UAS kemudian takjub karena di Kota Banjarmasin, bukan anak TK maupun anak SD yang menjadi penghafal Al-Qur’an, melainkan para mahasiswa yang notabenenya memiliki banyak mata kuliah di kampus masing-masing.

“Dan ini bukan anak TK, bukan anak SD, tapi adik adik mahasiswa, saya bingung juga bagaimana mahasiswa menghafal Qur’an maka pelajaran mereka banyak, buat makalah, presentasi, ternyata anak-anak ini menghafal bangun salat subuh kemudian menghafal, paginya ke kampus, di sela waktu kosong murajaah, dia bisa kuliah di Fakultas Kedokteran, dia bisa ambil Hukum, Pertanian, Peternakan, tapi targetnya menjadi penghafal Al-Qur’an,” paparnya.

UAS melanjutkan, ternyata berangkat dari hobi yang sama, cita-cita sama, keinginan sama, ingin menjadi penghafal Qur’an, hal itu yang membuat secara bersama-sama mampu bagaimana Banjarmasin, Negeri kita ini menjadi Negeri Para Pencinta Al-Qur’an.

“Dua yang menolong kita bahas malam ini, yang pertama Al-Qur’an, yang kedua adalah membangun masjid, yang kekal abadi adalah sadakah,” pungkas UAS yang kemudian dilanjutkan berselawat bersama jemaah Masjid Qaryah Tayyibah.

Komentar