Hot Borneo

Rumah Zaenal Jadi Sasaran Anggota Kodim 1003/HSS

Kodim 1003/HSS menyasar rumah milik Zaenal Abidinur di Desa Amawang Kiri Muka Kecamatan Kandangan guna dilakukan rehap rumah tidak layak huni.

Featured-Image
Anggota Kodim 1003/HSS gotong royong memperbaiki rumah masyarakat. Foto-apahabar.com/Ahmad Syaifin Nuha

apahabar.com, KANDANGAN - Kodim 1003 Hulu Sungai Selatan (HSS) menyasar rumah milik Zaenal Abidinur di Desa Amawang Kiri Muka, Kecamatan Kandangan guna dilakukan rehap rumah tidak layak huni (RTLH), Rabu (30/11).

Awalnya, kondisi rumah tersebut sangat memperhatinkan ditambah dengan ukuran yang sangat kecil hanya 1x2 meter.

Sekarang, rumah Zaenal Abidinur sudah rampung diperbaiki selama tiga hari oleh anggota Kodim 1003/HSS bekerja sama dengan Baznas Kabupaten HSS.

Ukurannya kini lebih besar yakni berdiameter 3x4 meter dan terlihat layak huni sesuai standar kesehatan.

Zaenal Abidinur sendiri sudah dua tahun mengalami sakit stroke dan hidup sebatang kara, dia menggantungkan hidup dari belas kasian tetangga sekitar.

Komandan Kodim 1003/HSS Letkol Inf Nurliwedie Nurdin Kanan mengatakan, pelaksanaan rehab rumah ini merupakan salah satu program karya bakti pada periodik II.

"Tahun ini kita menggandeng Baznas HSS menyasar rumah tak layak huni yang ditempati masyarakat," katanya.

Perbaikan atau rehab RTLH ini merupakan salah satu wujud perhatian dan kehadiran TNI khususnya Kodim 1003/HSS di tengah kesulitan masyarakat sekaligus menjadi solusi nyata.

"Sehingga kesejahteraan masyarakat untuk memiliki rumah yang layak huni dengan standar kesehatan benar-benar terwujud," tandasnya.

Pasi Teritorial Kodim 1003/HSS Kapten Inf Eryk Faisal menambahkan bahwa kegiatan itu sekaligus upaya mempertahankan silaturahmi hingga terwujud hubungan emosional yang baik dan terbangunnya suatu kemanunggalan TNI dengan rakyat.

"Sejatinya kita [TNI] berasal dari rakyat, hadir untuk rakyat dan hakekatnya kembali kepada rakyat," pungkasnya.

Editor
Komentar