Relax

Rising Up Together, Bersama Lovepink Menggandeng Pejuang Kanker Payudara

apahabar.com, JAKARTA– Lovepink merupakan organisasi yang concern pada kegiatan sosial, dengan tujuan mengedukasi tentang pentingnya deteksi…

Featured-Image

apahabar.com, JAKARTA– Lovepink merupakan organisasi yang concern pada kegiatan sosial, dengan tujuan mengedukasi tentang pentingnya deteksi dini kanker payudara.

Organisasi inipun menginisiasi sebuah event Indonesia Goes Pink (IGP) yang merupakan agenda tahunan, dalam upaya mengajak masyarakat agar lebih mawas diri terhadap bahaya penyakit ini.

Berdiri sejak 4 juni 2014, Lovepink berfokus pada kegiatan kampanye deteksi dini baik secara klinis (SADANIS) maupun deteksi dini melaui periksa payudara sendiri (SADARI).

Warriors dan Survivors yang Butuh Dukungan

Pada acara Indonesia Goes Pink 2022, Lovepink hadir dengan tema "Rising Up Together" yang merepresentasikan gerakan bersama untuk memberi dukungan pada penderita kanker payudara.

Selain itu, tema tersebut untuk menunjukkan rasa syukur setelah delapan tahun secara konsisten hadir mendampingi perjalanan para warriors dan survivors beserta keluarga mereka.

Dengan semangat cinta untuk saling menguatkan, tema ini diharapkan jadi pengingat bahwa mereka (para penderita kanker) tidak sendirian.

Pada kesempatan ini, organisasi nirlaba ini juga ingin mengajak pada siapa saja untuk menciptakan komunitas yang welas asih.

Ada Event Lanjutan setelah Ini

Ada empat narasumber yang hadir dalam acara yang diselenggarakan di Ruang Media GBK, pada Kamis 14 September, di antaranya Samantha Barbara sebagai (Lovepink Chairwoman), Tri Oetami sebagai (Lovepink Vice Chairwoman), Fertina Tarasari (Head of IGP 2022) dan Dewa Budjana (Musisi).

img2

"Seluruh acara kami susun dengan tujuan menumbuhkan kesadaran sambil menciptakan kegembiraan, membekali diri dengan pengetahuan serta mensyukuri perjalanan hidup" ujar Samantha Barbara.

Saat ini Lovepink sudah ada di delapan kota, meliputi: Jabodetabek, Bandung, Yogyakarta, Jember, Banjar Baru (Kalimantan Selatan), Padang, Palembang, dan Pekanbaru.

Ada 3 rangkaian IGP tahun ini di antaranya Pink Dance Competition yaitu lomba menari dengan gerakan-gerakan dasar SADARI (Periksa Payudara Sendiri). Peserta terbaik akan tampil pada momen Pink Walk tanggal 9 Oktober.

Acara selanjutnya yaitu Pink Webinar Series, rangkaian webinar dengan topik seputar kesehatan perempuan dan kanker payudara.

Selanjutnya adalah rangkaian acara tetap Indonesia Goes Pink ialah Pink Walk yaitu jalan santai dalam suasana gembira bersama warriors,survivors, teman dan keluarganya.

Seluruh rangkaian tersebut bertujuan untuk membangkitkan semangat para pejuang kanker payudara dan mengajak masyarakan umum tentang pentingnya deteksi payudara sejak dini.(Monika)

Komentar