Hot Borneo

Risdianto Haleng HB Segera Gantikan Hamsyuri di DPRD Kalsel

apahabar.com, BANJARMASIN – Tidak lama lagi kuris kosong Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DPRD Kalimantan Selatan…

Featured-Image
Gedung DPRD Kalsel. Foto-Banjarmasinpost

apahabar.com, BANJARMASIN – Tidak lama lagi kuris kosong Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DPRD Kalimantan Selatan bakal diisi anggota baru. Ya, kekosongan kursi itu lantaran anggota sebelumnya tutup usia.

Kursi fraksi PKB itu sebelumnya diisi Hamsyuri. Mantan Wakil Ketua DPRD Kalsel periode 2014-2019 itu wafat karena sakit pada 11 Agustus 2022 lalu.

Hamsyuri kembali terpilih menjadi anggota DPRD Kalsel di periode 2019-2024 dari dapil yang sama, Tanah Bumbu-Kotabaru.

Mengenai kekosongan kursi itu, baru-baru ini Ketua DPRD Kalsel, H Supian HK baru menerima surat permohonan pengantian anggota dari DPW PKB Kalsel.

Lewat surat nomor 445/DPW-32/01/IX/2022, itu dicantumkan Permohonan proses penggantian antar waktu anggota DPRD Provinsi Kalsel dari PKB, ditujukan kepada Ketua DPRD Provinsi Kalsel di Banjarmasin.

“Surat dari DPW PKB Kalsel sudah disampaikan ke DPRD Kalsel, selanjutnya diteruskan oleh DPRD Kalsel ke KPU Kalsel untuk diverifikasi calon PAW tersebut," ujar Supian HK.

Rencananya, Hamsyuri bakal digantikan oleh Risdianto Haleng HB ia akan melanjutkan sisa jabatan periode 2019-2024.

Jika mengintip proses PAW, surat permohonan tersebut nantinya akan dilanjutkan ke KPU kalsel untuk memverifikasi, jika sudah sesuai, baru kemudian dilaporkan ke Gubernur.

Supian HK berharap apabila nanti teragendakan jadwal pelantikan PAW ini, maka jumlah anggota DPRD Kalsel ini kembali lengkap 55 orang.

"Kita harapkan lebih cepat lebih baik untuk pelantikan PAW, tentunya kita tetap harus mengikuti tahapan-tahapan proses PAW ini," pungkasnya.

Komentar