Hiburan

Ridwan Kamil Unggah Video Kucing Penjaga Makam Eril, Bikin Warganet Terenyuh

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil baru saja membagikan video seekor kucing yang biasa berada di sekitar makam Emmeril Kahn Mumtadz

Featured-Image
Ridwan Kamil Unggah Video Kucing Penjaga Makam Eril, Bikin Warganet Terenyuh. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil baru saja membagikan video seekor kucing yang biasa berada di sekitar makam sang anak, Emmeril Kahn Mumtadz Center Baitul Ridwan, Bandung, Jawa Barat.

Dalam video melalui Instagram Ridwan Kamil itu tampak seekor kucing yang bulunya didominasi warna putih dengan corak warna hitam dan kuning di bagian kepala serta tubuhnya.

Ia mulanya duduk manis, namun mulai merespons dengan mengeong ketika dihampiri Ridwan.

Baca Juga: Ridwan Kamil Pamer Foto Rambut Putih Usai Jokowi Ungkap Ciri Pemimpin 2024

"Setiap mengunjungi makam almarhum ananda Eril (Al Fatihah..) , entah kenapa selalu muncul satu kucing yang bermukim di sana. Pagi siang malam, kucing ini betah di sana walau tidak ada yg mengurusinya," ujar Ridwan Kamil, dikutip pada Kamis (22/12).

View this post on Instagram

A post shared by Ridwan Kamil (@ridwankamil)

Menurut Ridwan, sang putra semasa hidup memang menyayangi kucing. Bahkan hal itu dia tanamkan kepada sang ibunda yang awalnya takut hewan tersebut.

"Waktu hidupnya, Eril begitu menyayangi kucing, sampai-sampai berhasil mengajari Ibunya @ataliapr yang takut kucing menjadi penyayang dan pemelihara kucing," kata Ridwan.

Baca Juga: Pecah! Tangis Ridwan Kamil Mendengar Kesaksian Korban Kecelakaan Maut

Di akhir kalimat, Ridwan mengajak pengikut Instagramnya untuk mencintai segala makhluk hidup di bumi sebagai sesama ciptaan Tuhan.

"Apapun itu, semoga kita semua selalu mencintai mahluk-mahluk ciptaan Allah baik hewan maupun tetumbuhan, selain mencintai sesama manusia," tulis Ridwan.

Unggahan tersebut langsung mendapat beragam respons positif dari warganet.

"Pak, tolong kasih dispenser makanan dan minum ya buat kucingnya," komentar warganet.

"Pak, kalo berkenan bisa disediakan tempat untuk pakan & minum kucing2 disana pak, kalau ada rejeki bisa disterilkan biar kucing2nya sehat dan tidak overpopulasi. Sehat selalu pak," tambah warganet.

Editor
Komentar