News

Ridwan Kamil Pamer Foto Rambut Putih Usai Jokowi Ungkap Ciri Pemimpin 2024

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, tiba-tiba mengunggah foto dengan rambut model baru berwarna putih, seusai Presiden Joko Widodo menyinggung ciri pemimpin 2024

Featured-Image
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, tiba-tiba mengunggah foto dengan rambut model baru berwarna putih. Foto: Antara

apahabar.com, JAKARTA - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, tiba-tiba mengunggah foto dengan rambut model baru berwarna putih, seusai Presiden Joko Widodo menyinggung ciri pemimpin 2024.

Melalui foto yang diunggah dalam akun Instagram pribadi, pria yang akrab disapa Kang Emil terlihat tengah duduk santai di atas motor, mengenakan kacamata hitam, sembari tersenyum dengan rambut yang menjadi berwarna putih.

"Disuruh istri, ganti gaya rambut mulai bulan depan. Entah kenapa. Saya tanya kenapa? Jawabnya: 'udah nurut ajah," demikian keterangan dalam unggahan itu.

Sebaliknya Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, mengunggah foto penampilan berambut hitam. Padahal dalam keseharian, Ganjar memiliki rambut yang sudah berwarna putih.

Sebelumnya di hadapan ribuan relawan di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Sabtu (26/11), Joko Widodo menyinggung soal sosok yang memikirkan rakyat. Di antaranya berambut putih.

"Dari penampilan kelihatan, banyak kerutan karena memikirkann rakyat. Lalu rambut putih semua. Kalau wajah cling dan tanpa kerutan di wajah, sebaiknya hati-hati," cetus Jokowi.

Berdasarkan ciri-ciri itu, sejumlah pihak mengarahkan telunjuk kepada Ganjar Pranowo, meski belum juga mendapat restu Ketua Umum PDI Perjuangan.

"Dari ketiga kandidat capres terkuat, hanya Ganjar yang memiliki penampakan rambut putih mencolok. Sinyal kuat Presiden Jokowi untuk Ganjar," cetus Direktur Eksekutif Trias Politika Strategis, Agung Baskoro, seperti dilansir CNN, Sabtu (26/11).

Sinyal Jokowi mendukung Ganjar bukan yang pertama dilakukan. Sebelumnya Jokowi disebut pernah memberi sinyal dukungan dalam Rakernas Projo, akhir Mei 2022 lalu.

Sementara Ketua Umum Relawan Arus Bawah Jokowi (ABJ), Michael Umbas, juga menyakini sosok berambut putih itu merujuk kepada Ganjar.

"Presiden tidak mungkin sebut nama, tetapi mengisyarakan kriteria. Rambut putih kebetulan identik dengan Ganjar, kecuali terdapat muncul calon lain yang muncul dengan ciri rambut putih," tandasnya.

View this post on Instagram

A post shared by Ridwan Kamil (@ridwankamil)

Editor
Komentar