News

Resmi Dibuka, Menko Airlangga Sebut GIIAS Jadi Kesuksesan Banyaknya Kendaraan Listrik

apahabar.com, JAKARTA – Pameran otomotif terbesar Se-Asia Tenggara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 telah…

Featured-Image
GIIAS 2022 resmi dibuka oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto. (Foto: dok. Apahabar.com/adit)

apahabar.com, JAKARTA – Pameran otomotif terbesar Se-Asia Tenggara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 telah resmi dimulai hari Kamis (11/8) di ICE BSD City, Tangerang.

Dengan mengangkat tema Future is Bright, GIIAS tahun ini mengedepankan utilitas teknologi elektrifikasi yang sedang diterapkan oleh pemerintah serta fitur-fitur terbaik di dalamnya.

Pagelaran GIIAS tahun ini secara resmi dibuka oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto didampingi oleh Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita pada pukul 11.00 WIB.

Di GIIAS 2022, Airlangga Hartarto mengaku bahagia, karena saat ini populasi mobil listrik sudah semakin banyak berada di jalan raya.

“Dan yang diluncurkan oleh merek-merek otomotif Indonesia ada di GIIAS kali ini. Saya rasa mobil EV nya semakin banyak ya. Atau memang mobilnya lebih banyak dibandingkan pameran sebelumnya ya? Selamat untuk kesuksesan ini,” ucap Airlangga saat membuka pameran otomotif GIIAS 2022 pada Kamis (11/8).

“Apapun situasinya kita menghadapi perfect storm tapi jangan khawatir mobil ada lampunya, jadi the future is bright,” tambahnya.

Pameran yang berlangsung selama 11 hari ini turut diramaikan oleh total 25 APM kendaraan penumpang dan komersial seperti Audi, BMW, Chery, Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, MG, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Porsche, Subaru, Suzuki, Toyota, VW, Wuling dan dari kendaraan komersial hadir berupa Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso dan UD Trucks.

Tidak berhenti disitu, lebih dari 100 merek dari industri pendukung juga hadir di pameran otomotif terakbar tahun ini. Dari industri karoseri hadir Adiputro, Laksana, Tentrem, serta merek-merek roda dua ternama juga ikut berpartisipasi memamerkan produk terbarunya.

Terdapat 16 brand Motor ternama yang ikut unjuk gigi pada GIIAS tahun ini yaitu Alva, Astra Honda Motor (AHM), Benelli, Keeway, Selis, CFMoto, SM Sport, WMoto, SYM, Segway, Ilectra Motor, Gelis, Pacific Bike, Minerva, Royal Enfield dan Exotic Bike.

Diperkirakan akan ada lebih dari 30 kendaraan model baru pada pameran GIIAS tahun ini. Hebatnya lagi, kebanyakan dari APM tersebut memamerkan produk mobil serta motor listriknya.

Pihak GIIAS sendiri sudah mempersiapkan fasilitas area EV Test Track sebagai sarana agar pengunjung bisa menikmati dan merasakan secara langsung sensasi berkendara menaiki kendaraan listrik tersebut.

Selain sebagai sarana untuk unjuk kebolehan mobil dan motor listrik, Yohannes Nangoi selaku Ketua Umum Gaikindo berharap kehadiran EV Test Track mampu memberikan informasi dan edukasi kepada publik mengenai ekosistem kendaraan listrik. (Adit)

Komentar