Pemko Banjarbaru

Resmi Dibuka, Banjarbaru Murdjani Festival 2021 Angkat Potensi Wisata dan Ekonomi Kreatif

apahabar.com, BANJARBARU – Banjarbaru Murdjani Festival 2021 resmi dibuka, Jumat (17/12) sore. Ajang ini digelar dengan…

Featured-Image
Banjarbaru Murdjani Festival 2021 angkat potensi wisata dan ekonomi kreatif resmi dibuka, Jumat (17/12). Foto-apahabar.com/Nurul Mufidah

apahabar.com, BANJARBARU – Banjarbaru Murdjani Festival 2021 resmi dibuka, Jumat (17/12) sore. Ajang ini digelar dengan harapan dapat mengangkat potensi wisata dan ekonomi kreatif.

Acara pembukaan dihadiri Wali Kota Banjarbaru M Aditya Mufti Ariffin didampingi Ketua Dekranasda Kota Banjarbaru Vivi Mar’i Zubedi, di Lapangan Dr Murjani.

Tampak hadir Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru, Wakil Ketua I DPRD Banjarbaru, Forkopimda Kota Banjarbaru, sejumlah Kepala SKPD Kota Banjarbaru dan undangan lainnya.

Wali Kota Banjarbaru M Aditya Mufti Ariffin sangat berterima kasih kepada panitia dan semua yang berpartisipasi menyukseskan terselenggaranya Banjarbaru Murdjani Festival ke-3 ini.

Murdjani Festival 2021 kata dia menjadi event kultural dan sebagai wahana komunikasi interaktif antara masyarakat dengan budayawan, seniman, hingga pelaku UMKM.

“Disamping juga sebagai event hiburan dan edukasi bagi masyarakat,” kata Ovie sapaan akrab Wali Kota Banjarbaru ini.

Ovie berharap festival ini tidak hanya menampilkan beragam acara hiburan dan edukasi, namun tetap sarat makna yang dapat mengangkat potensi wisata dan ekonomi kreatif Kota Banjarbaru.

Selain itu, Festival Murdjani ini sebutnya mampu membawa dampak positif bagi daerah, utamanya mampu menjadi inspirasi masyarakat Banjarbaru untuk terus mengembangkan potensi daerah, seperti budaya, dan kreatifitas untuk mencapai kemajuan dan kemandirian.

Sementara itu Kepala Dinas Pemuda Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Kota Banjarbaru Hidayaturahman menyampaikan Banjarbaru Murdjani Festival 2021 merupakan kegiatan penutup seluruh event yang ada di Kota Banjarbaru.

Digelar dengan mengusung konsep yang berbeda dari dua tahun sebelumnya. Jika sebelumnya melibatkan masyarakat dan SKPD Kota Banjarbaru untuk ramai-ramai datang ke Lapangan Murjani dalam menyemarakan kegiatan tersebut, maka kali ini hanya mengusung untuk promosi UMKM Kota Banjarbaru.

Selain Festival Murjani, juga ada prosesi tampung tawar Bus trans Banjarbakula. “Ini tentunya jadi kebanggaan kita kerena Banjarbaru memiliki transportasi yang modern,” katanya.

Tujuan Banjarbaru Murdjani Festival 2021, terangnya untuk menghidupkan kembali sektor pariwisata dan UMKM di Kota Banjarbaru.

Adapun kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari. Dengan peserta yang terdiri dari 20 Kelurahan se Kota Banjarbaru.

“Selain itu ada Dekranasda, PKK dan GOW Kota Banjarbaru, ada juga stand UMKM dan Dinas-Dinas dan lain-lainnya dengan segala keterbatasan yang ada,” tuntasnya.

Komentar