Hot Borneo

Direkomendasi Pemkab Tanbu, PT MJAB Tangani Jalan Longsor di Km 171 Satui

Meski tidak termasuk konsesi, PT Mitra Jaya Abadi Bersama (PT MJAB) mulai menangani jalan longsor di Kilometer 171.

Featured-Image
Penguatan dan perapian lereng longsor di Jalan Nasional Km 171 di Desa Satui Barat, Kecamatan Satui.

apahabar.com, BATULICIN - Meski tidak termasuk konsesi, PT Mitra Jaya Abadi Bersama (PT MJAB) mulai menangani jalan longsor di Kilometer 171 Desa Satui Barat, Kecamatan Satui, Tanah Bumbu.

Kegiatan tersebut dilakukan berdasarkan surat rekomendasi perintah dari Pemkab Tanah Bumbu yang diterima PT MJAB, Jumat (30/9).

"Sesuai Surat Rekomendasi Nomor: T667/5192/DLH-PPKLH.1Bup/IX/2022, kegiatan penanggulangan sudah mulai dilakukan," papar Kepala Teknik Tambang (KTT) PT MJAB, Arifin Nor Ilmi, Sabtu (1/10).

Adapun penanggulangan pertama lebih kepada antisipasi agar tidak terjadi hal yang tak diinginkan di kawasan lereng longsoran.

"Kami sudah memberikan pagar seng pengaman baru. Juga telah menurunkan 1 unit ekskavator untuk membersihkan dan merapikan bekas longsoran," papar Arifon.

Selanjutnya PT MJAB akan menggelar rapat koordinasi bersama Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Kalimantan Selatan, serta pihak terkait lain, Senin (3/10).

"Kami akan rapat bersama BPJN Kalsel dan berkordinasi dengan pihak terkait, terutama PT Arutmin Indonesia Tambang Satui. Penyebabnya lokasi tersebut berada di dalam konsensi mereka," pungkas Arifin.

Editor
Komentar