Hot Borneo

Ratusan Massa Geruduk Kantor DPRD Kapuas Desak Pembangunan Jalan Wilayah Hulu

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Ratusan warga yang tergabung dalam aliansi masyarakat Kapuas peduli pemerataan pembangunan menggelar…

Featured-Image
Ratusan massa geruduk Kantor DPRD Kapuas desak pembangunan jalan wilayah hulu, Kamis (15/9). Foto-apahabar.com/Irfansyah

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Ratusan warga yang tergabung dalam aliansi masyarakat Kapuas peduli pemerataan pembangunan menggelar demonstrasi di depan Kantor DPRD Kapuas, Kalteng, Kamis (15/9).

Dalam demo tersebut warga pun menyampaikan sejumlah tuntutan dan aspirasi kepada wakil rakyat setempat.

Salah satunya mendesak agar dilaksanakannya pembangunan ruas jalan di wilayah hulu Kabupaten Kapuas.

“Kami meminta pembangunan ruas Jalan Pojon, Jangkang, Sei Hanyo dan Tumbang Bokoi dapat dianggarkan dalam APBD perubahan,” kata Junaidi L Gaol koordinator aksi.

Sementara itu hasil pertemuan antara DPRD dan peserta aksi bahwa terkait tuntutan agar DPRD menyetujui pembangunan jalan tersebut melalui program multiyears kontrak, dinyatakan tidak dapat diakomodir.

Adapun alasannya bahwa kegiatan pembangunan jalan tersebut dinilai bertentangan dengan ketentuan dan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Peraturan itu antara lain Permendagri nomor 77 tahun 2020. Kami menyarankan program pembangunan jalan itu menggunakan anggaran reguler saja,” kata Ketua DPRD Kapuas, Ardiansah.

Komentar