Hot Borneo

Ratusan Mahasiswa Geruduk Rumah Banjar, Tolak Presiden Tiga Periode

apahabar.com, BANJARMASIN – Ratusan mahasiswa dari penjuru Banua mendatangi gedung DPRD Kalsel di Jalan Lambung Mangkurat,…

Featured-Image
Ribuan mahasiswa turun ke jalan menyuarakan penolakan jabatan presiden 3 periode hingga kenaikan harga minyak goreng, Kamis (14/4). Foto-foto: apahabar.com/Rizal Khalqi

apahabar.com, BANJARMASIN – Ratusan mahasiswa dari penjuru Banua mendatangi gedung DPRD Kalsel di Jalan Lambung Mangkurat, Kamis (14/4).

Mereka yang berkumpul sejak pagi tadi datang guna menyuarakan pelbagai penolakan. Mulai dari wacana penundaan pemilu, perpanjangan masa jabatan presiden tiga periode, kenaikan harga BBM, tarif PPN, hingga kelangkaan minyak goreng.

Sempat berorasi, mahasiswa akhirnya ditemui dan berdialog dengan salah satu anggota DPRD Kalsel, Rosehan Noor Bahri.

img

Mirip dengan orasi mahasiswa di Senayan, dari Rumah Banjar (sebutan DPRD Kalsel) mereka meminta tuntutan itu disampaikan pada pemerintah provinsi hingga pusat.

Mereka menganggap kebijakan yang diambil pemerintah tak tepat. Terlebih di saat pandemi Covid-19 masih melanda. Selain berorasi, mahasiswa juga menampilkan teatrikal wajah pemerintahan beserta segelintir elite partai yang dianggap bersikap tidak pantas dalam menanggapi gejolak harga dan kelangkaan minyak goreng.

Sampai berita ini selesai diketik, aksi yang dikuti hampir seribu mahasiswa itu masih berlanjut. Mereka silih-berganti menyampaikan orasi dan protes ke pemerintah di tengah pengawalan ratusan aparat kepolisian.

Unjuk Rasa di Tabalong, Mahasiswa Bicara Kenaikan BBM hingga IKN

Komentar