Tak Berkategori

Ratusan Anggota Muda Kwartir Ranting Tanjung Disuntik Vaksin Covid-19

apahabar.com, TANJUNG – Ratusan anggota muda Pramuka dari Kwartir Ranting Tanjung, Tabalong mengikuti vaksinasi Covid-19 yang…

Featured-Image
Camat Tanjung, Arianto, bersama Kapolsek Tanjung Iptu Dedy Indarto dan Danramil Tanjung Kapten Inf Suroto memantau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi anggota Pramuka di Kwartir Ranting Tanjung. Foto-Istimewa

apahabar.com, TANJUNG – Ratusan anggota muda Pramuka dari Kwartir Ranting Tanjung, Tabalong mengikuti vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan di SMP Negeri 6 di Desa Kambitin Raya, Kamis (21/10).

Vaksinasi ini hasil kerjasama Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Tanjung dengan Kodim 1008 Tabalong.

Kegiatan ini merupakan program kerja Kwartir Ranting Tanjung tahun 2021/2022, sebagai respon dari amanat Ketua Kwartir Nasional, bahwa Pramuka harus aktif dalam membantu penanggulangan pandemi Covid-19 dan menjadi duta perubahan perilaku bagi masyarakat.

Ketua Majelis Pembimbing Ranting, Arianto mengatakan, pada pelaksanaan vaksinasi bagi anggota muda Pramuka di SMPN 6 Tanjung ini diikuti 200 orang, termasuk pengurus inti Kwartir Ranting.

Serbuan vaksinasi ini untuk mempercepat terwujudnya herd immunity atau kekebalan kelompok, sehingga penyebaran Covid-19 bisa ditekan dan harapannya bisa hilang.

Saat ini capaian vaksinasi di Tabalong masih di bawah 50 persen, terkait hal itu Arianto yang juga menjabat Camat Tanjung mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk mengikuti vaksinasi tersebut.

“Kami mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk mengikuti program vaksinasi di tempat-tempat yang telah disediakan oleh pemerintah daerah,” kata kepada media ini.

Dalam pelaksanaannya pemberian vaksin Covid-19 dosis pertama ini dilakukan petugas kesehatan dari Puskesmas Hikun.

Nampak hadir memantau pelaksanaan vaksinasi tersebut, Danramil Tanjung Kapten Inf Suroto dan Kapolsek Tanjung Iptu Dedy Indarto yang juga sebagai anggota Mabiran Tanjung.

Komentar