Pemkab Tabalong

Rangkaian HUT ke-57 Tabalong, Kadin  Gelar Pekan Raya

Selama seminggu Pekan Raya Tabalong akan digelar di Tanjung Expo Center (TEC) di Kelurahan Mabuun, Murung Pudak.

Featured-Image
Direktur Eksekutif Kadin Tabalong, Muhammad Rasyid,saat diwawancarai awak media. Foto- apahabar.com/Muhammad Al-Amin

apahabar.com, TANJUNG - Selama seminggu Pekan Raya Tabalong akan digelar di Tanjung Expo Center (TEC) di Kelurahan Mabuun, Murung Pudak.

Pekan Raya tersebut digelar dalam rangka memeriahkan HUT ke-57 Kabupaten Tabalong yang diperingati setiap tanggal 1 Desember.

Pekan raya kali ini dilaksanakan oleh Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Tabalong dengan melibatkan BUMN, BUMD, instansi pemerintah, UMKM dan pelaku usaha lokal dan regional.

Ketua Kadin Tabalong, Akhmad Mukhazir melalui Direktur Eksekutif Muhammad Rasyid, mengatakan Pekan Raya Tabalong akan digelar dari 6-12 Desember mendatang.

"Pada pekan raya tersebut kami juga mengundang investor nasional melalui Ketua Kadin Indonesia untuk pengembangan kawasan industri yang ada di Saradang," ungkapnya saat mengelar jumpa pers, Sabtu (19/11).

Kadin Tabalong juga melakukan kegiatan misi dagang antar wilayah yang berdekatan dengan Ibu Kota Negara (IKN) seperti Kabupaten Balangan, Barito Timur dan Paser (Kaltim).

"Ini sesuai dengan tema HUT ke-57 Tabalong yaitu kerja bersama, wujudkan Tabalong sebagai serambi depan Kalimantan Selatan," terang Rasyid.

Menurut Rasyid, Pekan Raya Tabalong akan digelar secara eksklusif, seperti tenda, karpet dan sebagainya. 

"Jadi tidak seperti yang terdahulu, ini lebih meriah. Nantinya juga kami akan mengundang artis lokal hingga artis nasional serta pelawak di Banua,"ucapnya.

Pada pelaksanaannya disiapkan 92 stand, saat ini sudah terisi 82 stand. "Sisa 10 stand untuk SKPD sedangkan stand UMKM sudah penuh terisi," tandas Rasyid.

Baca Juga: Agar Harga Stabil, Pemkab Tabalong Terus Gelar Pasar Murah

Editor
Komentar