Sport

Raih Emas Cabor Silat, Fahrida Harumkan Balangan Wakili Kalsel ke Tingkat Nasional

apahabar.com, PARINGIN – Satu pesilat putri dari kontingen Balangan berhasil mempersembahkan medali emas di ajang Olimpiade…

Featured-Image
Pesilat putri Balangan Fahrida Aulia Rahma. Foto-Istimewa

apahabar.com, PARINGIN – Satu pesilat putri dari kontingen Balangan berhasil mempersembahkan medali emas di ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Kalimantan Selatan, Senin (24/06/2019). Ia adalah Fahrida Aulia Rahma.

Sukses itu turut membawa harum nama kabupaten Balangan yang intens meningkatkan prestasi olahraganya. Apalagi, siswi SMAN 1 Paringin ini akan mewakili provinsi ke ajang nasional.

Pesilat asal Desa Muara Ninian, Kecamatan Juai, Balangan ini merupakan binaan dari Organisasi Pencak Silat Persaudaraan Setia Hati Teratai, Cabang Balangan. Ia akan bertolak ke Aceh pada September, untuk mewakili Kalimantan Selatan di tingkat nasional.

Kasi Pengembangan Olahraga dan Organisasi Dinas Pemuda Olahraga Pemerintah Kabupaten Balangan, Umar Bawie mengatakan, meski masih minimnya perhatian pemerintah mengenai uang pembinan namun perstasi Fahrida Aulia Rahma ini, menjadi bukti hasil didikan para pelatih yang turut membantu daerah dalam meningkatkan prestasi olahraga.

“Insya Allah nanti kami akan pertemukan Fahrida Aulia Rahma dengan Bupati Balangan, kami yakin beliau selalu respon dengan prestasi anak-anak Balangan,” ucap Umar Bawie.

Ia juga berharap di tahun-tahun mendatang pihak pmerintah melalui Dinas Pemuda Olahraga Pemkab Balangan dapat merespon prestasi atlet dari berbagai cabang olahraga.

Ia juga berpesan kepada seluruh atlet, agar terus harumkan nama Banua Sanggam lewat prestasi olahraga. “Setiap pengorbanan yang di berikan akan selalu ada harganya,” pungkasnya.

Baca Juga: Kalsel Siapkan 34 Paralimpian ke Peparpenas XVI 2020 Papua

Baca Juga: Alasan Hasnuryadi Tunjuk Yunan Gantikan Jacksen

Baca Juga: Terkait Keinginan Jacksen Mengabdi di Akademi Barito, Ini Jawaban Hasnur

Baca Juga: Latihan Barito Pasca Jacksen Mundur Sesuai Instruksi Yunan Helmi

Reporter: Ahc08
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Komentar