Tak Berkategori

Puluhan Dosen Uniska Jalani Pembekalan Sebelum Mahasiswa Terjun KKN

apahabar.com, BANJARMASIN – Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Universitas Islam Kalimantan (Uniska) MAB mendapatkan pembekalan. Mereka akan…

Featured-Image
Pembekalan puluhan dosen Uniska sebelum mahasiswa terjun KKN. Foto-apahabar.com/Istimewa.

apahabar.com, BANJARMASIN – Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Universitas Islam Kalimantan (Uniska) MAB mendapatkan pembekalan. Mereka akan menjadi panitia penanggung jawab untuk memantapkan kegiatan mahasiswa dalam Kuliah Kerja Nyata (KKN).

Kegiatan pembekalan dilaksanakan di Ruang Seminar Fakultas Hukum (FH) UNISKA MAB, Kamis (3/2/2022) siang.

“Dikarenakan, memang sebelumnya sudah ada beberapa yang mengikuti kegiatan tersebut di semester genap kemarin,” ujar Ketua Tim Pembekalan Dosen Pembimbing Lapangan, Nurul Listiyani.

Terdapat 1.640 mahasiswa/i yang terdiri dari 13 program studi di Uniska.

Saat KKN mahasiswa akan didampingi oleh 30 dosen pembimbing lapangan yang terhimpun dari berbagai program studi.

Kegiatan KKN ini akan berbeda dibanding kegiatan sebelumnya. Karena, kata dia, wilayah jangkauan mahasiswa akan diperluas dengan 2 titik kecamatan.

“Diantaranya di kecamatan Banjarmasin Selatan dan Kecamatan Beruntung Baru, khusus Banjarmasin Selatan akan dilaksanakan di kelurahan Basirih Selatan,” jelasnya.

Selain itu, ia mengatakan KKN ini agar mahasiswa dapat mengimplementasikan keilmuannya yang didapat di perguruan tinggi.

“Baik dalam kerja kelompok sehingga dapat berempati, sekaligus dapat mengidentifikasi permasalahan. Kemudian dapat melakukan langkah-langkah penelitian,” tuturnya.

Dia juga berharap, peserta KKN juga dapat mengimplementasikan kegiatan tersebut sebagai kesempatan melakukan dakwa, sebagai nafas berdirinya Uniska.

“Karena kita Universitas Islam jadi mampu melakukan dakwah islamiah ke masyarakat,” pungkasnya.

Komentar