News

Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat, Bersama Festival Kebon Bang Jaim

apahabar.com, JAKARTA – Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Sudin Parekraf) Kota Jakarta Pusat baru saja…

Featured-Image

apahabar.com, JAKARTA – Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Sudin Parekraf) Kota Jakarta Pusat baru saja selesai menggelar Festival Kebon Bang Jaim. Gelaran ini dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia ke-77.

Bang Jaim sendiri merupakan akronim dari nama-nama jalan tempat festival digelar, yakni di sepanjang Jalan Sabang, Jalan Jaksa, Jalan Kebon Sirih, dan Jalan Wahid Hasyim.

Kepala Sudin Parekraf Kota Jakarta Pusat, Shinta Nindyawati, mengatakan lokasi tersebut dipilih bukan tanpa sebab. Menurutnya, empat ruas jalan itu merupakan salah satu destinasi unggulan wisata.

“Kami terus menggelar berbagai kegiatan menarik untuk meningkatkan pendapatan ekonomi,” ujarnya, dikutip dari laman pusat.jakarta.go.id, Minggu (14/8).

Festival yang digelar mulai 12 hingga 14 Agustus 2022 ini menampilkan beragam kesenian, mulai dari pertunjukan seni, kesenian mural, dan kuliner. Sekaligus, menjadi ajang bertemunya para pelaku kreatif.

Shinta menjelaskan ada perbedaan konsep Festival Kebon Bang Jali pada tahun ini. Lantaran digelar di tengah situasi pandemi Covid-19, festival ini membatasi jumlah pengunjung.

Meski begitu, Shinta mengatakan bahwa di sisi lain, pihaknya juga tidak bisa melarang masyarkat untuk datang. “Kita inginnya ramai, tapi kondisinya terbatas karena masih pandemi Covid-19,” ungkapnya.

Sejalan dengan pernyataan Shinta, Sekretaris Kota Jakarta Pusat, Iqbal Akbarrudin, juga mengatakan empat ruas jalan tempat digelarnya Festival Bang Jaim itu memiliki potensi besar. Sebab, lokasinya berdekatan dengan jantung kota Jakarta.

“Kuliner di sekitar kawasan ini luar biasa dan dekat sejumlah lokasi wisata, di antaranya Monas Tugu Tani dan sebagainya, serta lokasinya sangat strategis,” kata dia, dilansir dari situs resmi Pemprov DKI Jakarta.

Mengusung tema ‘Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat’, Iqbal berharap kegiatan ini dapat menginisiasi seluruh potensi yang ada di Jakarta.

Dengan berkolaborasi bersama seluruh pihak, dia berharap ibu kota dapat pulih lebih cepat usai pandemi Covid-19.

“Bangkit lebih kuat untuk Jakarta maju kotanya, bahagia warganya,” ungkapnya dengan mengutip slogan Jakarta. (Nurisma)

Komentar